Tuesday, September 13, 2011

Karimun Jawa Yang Indah Mempesona

Kangje.com - Indonesia memang terkenal dengan surga lautnya. Berbagai keindahan laut dan pantai disuguhkan bagi para pengunjung. Banyak sekali laut dan pantai yang indah sebagai tempat untuk memanjakan mata. Indonesia memiliki banyak sekali pantai dan laut yang indah. Mendengar kata pantai dan laut, pasti yang segera terlintas di benak kita adalah Bali. Memang pantai Bali adalah salah satu pantai dan laut terindah di dunia. Tetapi, tanpa kita tahu dan sadari, ternyata Indonesia juga masih banyak sekali menyimpan pemandangan laut dan pantai yang indah dan tidak kalah dengan pantai dan laut yang ada di Bali. 

Karimun Jawa, adalah sebuah kepulauan yang berada di laut jawa, tepatnya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimun Jawa menyimpan keindahan laut dan pantai yang luar biasa. Di samping itu, keindahan dari pulau-pulau di sini tidak hanya ditampilkan oleh laut dan pantainya, pemandangan alam yang hijau juga menambah nuansa tropis yang sejuk khas Indonesia.

Karimun Jawa merupakan kawasan pantai yang terdiri dari kurang lebih 27 pulau kecil yang terletak di laut jawa. karena keindahannya, Karimun Jawa dijadikan cagar alam atau taman nasional oleh pemerintah.
Karimun Jawa Yang Indah Mempesona

Karimun Jawa Yang Indah Mempesona


Karimun Jawa merupakan salah satu tempat yang dapat digunakan untuk menyegarkan kembali suasana ciri seseorang. Keindahannya yang begitu mempesona membuat banyak orang ingin datang dan menikmati keindahan yang tersedia di kepulauan Karimun Jawa.

Karimun Jawa memang menjadi tempat yang cocok untuk menghilangkan rasa stress karena kepenatan pekerjaan. Dan bagi pengunjung yang memang seorang petualang sejati, Karimun Jawa menyediakan obyek sangat menarik dan menantang untuk dicoba dan ditaklukkan.

Contoh wisata laut yang menarik untuk dilakukan di sini adalah diving. Berbagai ketegangan akan ditemukan oleh penyelam ketika memulai untuk menyelam. Sambutan pertama yang begitu membuat orang terkagum-kagum adalah bangkai kapal yang telah lama karam di dasar laut. Suasana yang begitu dingin dan misterius akan terasa dan suasanya kengerian pun akan dirasakan oleh para penyelam. Inilah suguhan pertama kegiatan ini. Tetapi jangan kawatir, suguhan selanjutnya pasti akan menghilangkan semua rasa itu. Keindahan alam bawah laut yang berhiaskan batu karang berwarna-warni dan ikan-ikan di sekitarnya akan membuat orang yang melihatnya terkesan seperti tidak lagi di bumi.

Obyek wisata lain yang terdapat di kepulauan Karimun Jawa adalah Penangkaran Ikan Hiu. Ingin tahu rasanya berhadapan langsung dengan ikan hiu di dalam air? Karimun Jawa akan memberikan petualangan itu. Hewan laut yang satu ini memang menyeramkan, tapi apakah terbayangkan kesempatan seperti ini akan datang? Berhadapan langsung dengan ikan hiu di tempat kekuasaannya.

Penangkaran ikan hiu ini berada di Pulau Menjangan, bagian dari kepulauan Karimun Jawa. Rasanya menarik dan menyeramkan juga melihat sejenis ikan yang sudah terkenal ganas dan mengerikan dalam dunia ikan ini. Tapi jangan salah, bagi pengunjung yang mempunyai kebereanian lebih akan diberi kesempatan untuk berenang bersama ikan yang terkenal ganas ini. Adrenalin menjadi naik, pastilah itu akan dirasakan. Tetapi jangan kawatir, pengunjung berenang tidak akan sendirian, ada pemandu yang akan menemaninya berenang bersama ikan hiu ini. Jadi, untuk beberapa saat kita akan bersahabat dengan ikan hiu yang menakutkan ini.

Itulah beberapa kegiatan wisata yang dapat dilakukan di kepulauan Karimun Jawa. Dan tentunya masih banyak lagi yang dapat kita temukan dan rasakan di sana.

Rute perjalanan untuk menuju ke sana dapat dilakukan melalui jalur darat yang dilajutkan dengan jalur laut. Dari Semarang dapat menggunakan transportasi bus menuju Kabupaten Jepara. Selanjutnya dari Jepara (Pelabuhan Kartini) menuju Karimun Jawa menggunakan kapal motor atau kapal fery. Dan yang perlu diperhatikan, untuk transportasi kapal feri hanya berlangsung satu kali dalam satu minggu (pada hari Senin).

Demikianlah sedikit informasi mengenai Kepulauan Karimun Jawa, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon