Jumat, 06 Mei 2022

Rumput Taman Paling Direkomendasikan Untuk Halaman Rumah

Memiliki halaman rumah yang tertata rapi dan indah dilihat adalah dambaan setiap pemilik rumah. Apalagi untuk kalian yang memiliki rumah di kota besar, keindahan halaman rumah menjadi kebutuhan wajib yang harus dipenuhi. Entah itu dibangun dengan berbagai jenis tanaman maupun dikombinasikan dengan perlengkapan yang lain, misal kolam renang dan area bermain anak.

Rumput Taman Paling Direkomendasikan Untuk Halaman Rumah

Salah satu jenis tanaman yang paling populer ada di halaman rumah adalah rumput. Pun rumput yang dipakai untuk mempercantik halaman rumah bukanlah jenis rumput yang asal-asalan loh. Ada jenis jenis rumput khusus untuk mempercantik halaman rumah, bukan pakai rumput liar yah. Kalau rumput liar sih bukan malah mempercantik halaman rumah, yang ada malah dapat membuat halaman rumah menjadi seram.

Kalau ingin membasmi rumput liar yang ada di halaman rumah cukup mudah kok, ada banyak sekali racun rumput yang dijual dipasaran. Racun rumput liar ada yang jenis racun rumput kontak dan racun rumput sistemik. Kalian harus tahu dulu apa perbedaannya, biar tepat memilihnya untuk membasmi rumput liar di halaman rumah.

Rumput Taman Paling Direkomendasikan untuk Halaman Rumah

Membahas tentang rumput yang paling cocok digunakan untuk mempercantik halaman rumah, tentu mengarah ke berbagai jenis rumput taman. Ada banyak sekali rumput taman yang telah direkomendasikan untuk mempercantik halaman rumah.

Rumput Zoysia

Rumput Zoysia adalah jenis rumput taman yang paling direkomendasikan untuk halaman rumah yang berada di wilayah beriklim tropis. Cuaca panas tidak menjadi masalah untuk pertumbuhan jenis rumput ini. Justru rumput Zoysia tidak cocok ditanam di daerah dingin, pertumbuhannya tidak optimal dan daunnya menjadi coklat.

Rumput taman Zoysia

Keunggulan dari rumput taman Zoysia adalah tidak memerlukan pemotongan terlalu sering. Hal ini menjadikan jenis rumput ini banyak dipilih untuk mengisi halaman rumah-rumah yang ada di daerah tropis.

Kelemahan rumput taman Zoysia adalah untuk awal penanaman perlu menunggu waktu cukup lama sampai memenuhi seluruh halaman, karena pertumbuhannya tergolong lebih lambat dibandingkan jenis rumput taman lainnya.

Rumput Bahia

Rumput taman Bahia memiliki karakteristik yang sama dengan rumput Zoysia. Jenis rumput taman yang satu ini juga sangat cocok untuk melengkapi halaman rumah di daerah tropis. Cuaca panas tidak menjadi halangan bagi rumput ini untuk memperindah halaman rumah kalian.

Rumput taman Bahia

Keunggulan dari rumput taman Bahia adalah memiliki tekstur yang kuat. Keunggulan ini membuat rumput ini sangat cocok digunakan sebagai pelengkap area olahraga maupun area bermain anak-anak.

Kelemahan rumput taman Bahia adalah memiliki pertumbuhan yang relatif cepat sehingga perlu lebih sering dilakukan pemotongan. Hanya saja pemotongan tidak boleh dilakukan terlalu pendek karena dapat mengurangi tingkat kekuatan teksturnya.

Rumput Fescue

Untuk kalian yang ingin mempercantik halaman rumah di daerah beriklim dingin, rumput Fescue sangat direkomendasikan. Jenis rumput taman Fescue dapat tumbuh secara optimal di cuaca dingin. Rumput ini memiliki bentuk lurus pipih tumbuh ke atas. Sangat cocok untuk kalian yang suka melihat embun di pagi hari, karena rumput ini akan menampilkan butiran-butiran embun yang bening di daun pipihnya.

Rumput taman Fescue

Keunggulan rumput taman Fescue adalah dapat tumbuh optimal di daerah beriklim dingin dan memiliki tekstur yang lebih halus.

Kelemahan rumput taman Fescue adalah memerlukan penyiraman yang mencukupi saat musim kemarau dan jarang turun hujan.

Rumput Perennial Ryegrass

Rumput taman Perennial Ryegrass juga memiliki karakteristik seperti rumput Fescue. Jenis rumput taman ini juga sangat cocok untuk ditanam di daerah dingin. Meskipun begitu, daya tahan rumput Perennial Ryegrass terhadap cuaca panas juga tidak perlu diragukan. Jenis rumput ini cukup tangguh untuk menghadapi gempuran cuaca panas.

Rumput taman Perennial Ryegrass

Keunggulan rumput taman Perennial Ryegrass adalah mampu tumbuh optimal di cuaca dingin dan mampu bertahan dengan baik ketika cuaca berubah menjadi panas. Selain itu, rumput taman jenis ini juga memiliki tekstur kuat yang tidak kalah dengan jenis rumput taman Bahia.

Kelemahan rumput taman Perennial Ryegrass adalah memerlukan penyiraman yang cukup saat tidak turun hujan.

Dari beberapa jenis-jenis rumput taman yang direkomendasikan di atas, silahkan kalian pertimbangkan menurut kecocokan dengan lokasi halaman rumah kalian. Semoga informasi ini dapat membantu kalian menemukan jenis rumput taman yang cocok untuk halaman rumah kalian.

Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Rumput Taman Paling Direkomendasikan Untuk Halaman Rumah"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,