Friday, April 6, 2018

Foxit Reader Jadi Aplikasi PDF Viewer Paling Rekomended Dari Kangje

Kangje.com - Berbicara soal PDF, Kangje yakin kalian semua pasti sudah pernah menemui dan menggunakan salah satu tipe file yang ada di komputer ini. File PDF merupakan salah satu tipe file dokumen yang banyak digunakan. File PDF dapat dibuka dengan menggunakan aplikasi PDF Viewer atau yang akrab juga dikenal dengan sebutan PDF Reader. PDF viewer yang Kangje anggap paling terkenal adalah Adobe Acrobat Reader. Kali ini Kangje akan berikan salah satu aplikasi alternatif untuk PDF viewer, nama aplikasi tersebut adalah Foxit Reader.

File PDF merupakan file umum yang sangat banyak digunakan untuk menyimpan dokumen. Kelebihan dari file PDF ini adalah mudah dalam multi platform. Karena file PDF itu bisa dibuka cukup dengan menggunakan browser internet, apapun nama browsernya. Selain itu, file PDF juga dapat dibuka dengan mudah menggunakan berbagai aplikasi PDF viewer, siapapun pembuatnya.

Berbicara soal PDF viewer, banyak sekali aplikasi PDF viewer yang dapat digunakan versi gratisnya. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kangje sendiri sudah mencoba beberapa aplikasi PDF viewer. Dan dari pengalaman tersebut, Kangje dapat membagikan rekomendasi aplikasi PDF reader di dalam artikel ini.

Foxit Reader Jadi Aplikasi PDF Viewer Paling Rekomended

Sesuai dengan judulnya, artikel kali ini sifatnya mengangkat nama aplikasi PDF reader bernama Foxit Reader. Bukan bermaksud promosi atau apa, tetapi artikel ini ditulis dari pengalaman menggunakannya.

Foxit Reader sendiri adalah aplikasi PDF viewer dari Foxit Software, yang sudah banyak mengeluarkan berbagai macam software. Aplikasi ini sudah cukup terkenal sebagai pilihan alternatif PDF viewer selain Acrobat Reader.
Foxit Reader Jadi Aplikasi PDF Viewer Paling Rekomended
Foxit Reader Jadi Aplikasi PDF Viewer Paling Rekomended

Alasan Memilih Foxit Reader untuk Alternatif PDF Viewer

Memilih sesuatu pasti ada alasan yang mendasarinya. Begitupun Kangje memutuskan untuk memilih Foxit Reader sebagai aplikasi PDF viewer di komputer dan laptop. Berikut ini Kangje jelaskan beberapa kelebihan Foxit Reader sebagai alasan untuk memilihnya.

  1. GRATIS, aplikasi Foxit Reader dibuat dalam 2 versi, yaitu FREE dan FULL. Untuk keperluan pembacaan file PDF secara wajar cukup dengan menggunakan versi FREE dari aplikasi ini. Aplikasi Foxit Reader dapat di-download secara gratis melalui website resmi Foxit Software. atau direct link berikut ini Foxit Reader Download.
  2. RINGAN, dari sekian banyak aplikasi PDF reader, Foxit Reader menurut Kangje yang paling ringan. Hal ini berbeda jauh dengan Adobe Acrobat Reader yang notabennya memang berat, apalagi di PC atau laptop dengan spesifikasi pas-pasan.
  3. MULTI TAB, ini adalah salah satu fitur yang Kangje suka. Memang benar sekarang pengembang aplikasi PDF viewer sudah menerapkan fitur seperti ini juga. Tetapi sejak awal menggunakan Foxit Reader, aplikasi ini sudah menggunakan multi tab. Ini sangat memudahkan kita untuk membuka banyak file PDF dalam posisi atau layout per tab berjajar (seperti browser internet).
  4. DAPAT ISI FORMULIR, ini yang menarik, dengan menggunakan Foxit Reader kita dapat mengisi formulir melalui file formulir dalam bentuk PDF. Cukup dengan membuka file formulirnya kemudian mengisinya pada posisi yang diinginkan. Caranya akan kita bahas selanjutnya ya!
  5. CREATE PDF FILE, Foxit Reader dapat berfungsi juga sebagai aplikasi untuk membuat file PDF. Sumbernya bisa dari scanner, file lain, dokumen kosong, maupun OCR.
  6. CONVERT OTHER FILE TO PDF, aplikasi ini dapat dengan mudah mengubah semua jenis file manjadi file PDF. Caranya sangat mudah, tinggal buka aplikasi Foxit Reader kemudian buka filenya dan otomatis akan di-convert menjadi file PDF. Kalian tinggal menyimpannya saja dalam format PDF. Langkahnya akan kita jelaskan di artikel berikutnya ya!
  7. SHARE FILE, dengan membuka file PDF dengan Foxit Reader kalian juga sudah dapat langsung membagikannya melalui berbagai media sosial maupun email. Dalam artikel berikutnya kami akan jelaskan caranya.
  8. FOXIT DRIVE, yang terbaru nih ada fitur Foxit Drive, dimana kalian dapat menyimpan berbagai file PDF ke dalam penyimpanan cloud milik Foxit Software. Fitur di dalam Foxit Drive ini juga bermacam-macam, bisa convert ke Word dan Excel juga. Selanjutnya akan dibahas lebih detail.

Mungkin masih banyak lagi kelebihan dari Foxit Reader selain yang kita sebutkan di atas. Jika kalian juga pengguna aplikasi ini silahkan tuliskan pengelaman kalian di dalam kolom komentar.

Dan jika kalian belum menggunakan dan tertarik untuk menggunakannya, silahkan download aplikasinya melalui link berikut ini : Foxit Reader Download Free. Jika mengalami masalah atau ada hal yang ditanyakan silahkan tuliskan di kolom komentar.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon