Friday, April 13, 2018

5 Situs Lowongan Freelance Terpercaya Di Indonesia

Kangje.com Sobat Kangje yang hobi kerja di rumah alias freelancer pasti sering berselancar mencari job di internet. Bagi yang sudah terbiasa dan sudah lama terjun di dunia freelancer online pasti tidak akan kesulitan menemukan job. Karena sudah tahu dimana harus mencari dan bagaimana harus menemukannya. Tetapi itu lain cerita untuk sobat Kangje yang baru belajar atau baru mulai menjadi freelancer. Kangje yakin pasti akan merasa bingung untuk mencari dan menemukan job lowongan freelance yang tepat.

Di era internet global seperti ini, mencari job atau pekerjaan tidak terbatas hanya di dunia nyata saja. Ada banyak sekali job atau pekerjaan yang ditawarkan melalui dunia maya. Dan pekerjaan itu dapat dikerjakan oleh setiap orang yang mampu dan mau. Terlebih lagi, job dari dunia maya 99% dapat dikerjakan tanpa harus bertatap muka dengan pemberi kerjanya.

Seperti Apa Kehidupan Freelancer itu?

Kalian sebagai freelancer tidak harus datang ke tempat pemberi job. Kalian bisa mengerjakan job di rumah dan berkoordinasi melalui media yang telah disediakan. Ini yang namanya “Kerja nggak harus ke kantor. Kerja boleh pakai kolor”. Ya memang seperti itulah ketika kalian menjadi seorang freelancer, job dikerjakan di rumah, taman, cafĂ©, dan tempat-tempat lain yang bisa membuat kalian nyaman mengerjakannya.

Soal hasil jangan ditanya lagi. Sudah banyak freelancer yang sukses hanya dengan berdiam di rumah dan mengerjakan job yang diterimanya. Berapa penghasilan freelancer setiap bulannya? Jawabannya TAK TERBATAS. Karena sistem kerja freelancer itu semakin rajin mencari, menerima, dan mengerjakan job. Semakin banyak job yang terselesaikan, maka hasilnya juga akan semakin banyak. Dan setiap job itu nilai bayarannya berbeda-beda, kalian bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan.

Kemana Freelancer Mencari Job?

Beribu jalan bagi seorang freelancer untuk mencari dan menemukan job. Bisa lewat forum, media sosial, toko online juga ada, dan sekarang yang lagi marak itu situs penyedia cari freelance dan lowongan freelance. Bagian ini yang akan kita bahas di dalam artikel ini, tentang situs penyedia layanan cari freelance dan lowongan freelance.

Mengenai situs seperti ini sudah ribuan situs di dunia yang menyediakan lahan bagi freelancer ini. Tergantung spesifik topik job yang dimuat oleh situs-situs tersebut. Karena situs penyedia layanan cari freelance dan lowongan freelance ada yang umum untuk semua kategori dan ada yang khusus untuk kategori job tertentu.

Jadi ada banyak cara menemukan job bagi seorang freelancer. Tinggal kalian suka lewat cara yang mana, semua ada nilai lebih dan kurangnya. Tapi untuk rekomendasi Kangje lebih kompleks lewat situs penyedia layanan cari freelance dan lowongan freelance.

Untuk situs freelance khusus yang ternama dan terpercaya di Indonesia, Kangje telah rangkumkan 5 situs cari freelance dan lowongan freelance terbaik untuk kalian.
5 Situs Lowongan Freelance Terpercaya Di Indonesia
5 Situs Lowongan Freelance Terpercaya Di Indonesia

5 Situs Lowongan Freelance Terpercaya Di Indonesia

Sudah ada banyak sekali situ frelencer di dunia maya. Tetapi pada kesempatan kali ini Kangje akan rekomendasikan 5 situs freelancer terbaik dan terpercaya di Indonesia. Kalian juga diperbolehkan menjadi member dari semua situs freelancer ini dan mencari job yang sesuai dengan klasifikasi kalian.

1. Freelancer.co.id

Freelancer.co.id merupakan versi Indonesia dari Freelancer.com. Kangje yakin kalian semua pasti sudah pernah mendengar atau bahkan mengetahui tentang Freelancer.com. Sebuah situs penyedia layanan cari freelancer dan lowongan freelancer yang sangat besar dan berkembang pesat.

Menurut informasi resmi dari situs tersebut, terdapat lebih dari 27 juta member dari pemberi kerja dan pencari kerja (freelancer). Dan lagi situs freelancer ini telah mencakup lebih dari 247 negara di dunia. Dan kini sudah hadir di Indonesia dan kalian bisa mencari job, baik job dari luar negeri maupun dari Indonesia sendiri.

Ketika mendaftar di Freelancer.co.id ada 2 pilihan status yang harus dipahami, yaitu:

  1. Hire : jika kalian menawarkan pekerjaan (pemberi job) dan juga mencari pekerjaan.
  2. Work : jika kalian hanya akan mencari pekerjaan tanpa menawarkan pekerjaan.

2. Sribu.com

Sribu.com adalah situs penyedia layanan cari freelance dan lowongan freelance asli dari Indonesia dan lahir di Indonesia. Situs freelance ini memuat kategori job yang spesifik, yaitu desain grafis.

Model penawaran job di situs ini mayoritas berbentuk kontes, seperti: kontes desain logo, kontes desain undangan, kontes desain website, dan lain-lain.

Karena modelnya kontes, maka kalian harus memahami terlebih dahulu peraturan dari job yang diikuti. Situs ini sangat cocok untuk kalian yang jago dalam hal desain grafis dan web desain.

3. Sribulancer.com

Sribulancer.com bisa dibilang merupakan turunan atau anak dari Sribu.com. Karena Sribu.com hanyak menyediakan job yang spesifik, Sribulancer.com hadir dengan membawa multi kategori untuk job yang ditawarkan.

Kalian bisa mendapatkan job dari dalam negeri dengan bayaran Rupiah untuk setiap job berdasarkan besarnya penawaran. Sudah banyak sekali member yang tergabung disini. Setiap member dapat berperan sebagai pemberi job atau penerima job.

4. Projects.co.id

Projects.co.id memiliki konsep sama dengan Sribulancer.com. Dimana situs ini memuat multi kategori untuk pekerjaan. Member juga dapat berperan sebagai pemberi job maupun penerima job.

Karena merupakan situs freelance lokal, maka setiap job dinilai dengan Rupiah. Pembayarannya masuk ke akun Projects.co.id yang dapat di tarik ke rekening maupun sebagai dana pembayaran ketika kalian berperan sebagai pemberi kerja.

Setiap pekerjaan ada dibuat sistem lelang bagi member yang melakukan bid. Keputusan penerima job sepenuhnya tergantung dari pemberi job. Jadi kalian harus pintar-pintar memberikan penawaran untuk lelang.

5. Ruangguru.com

Untuk kalian yang memiliki jiwa dan skill mengajar atau sebagai tenaga pendidik dapat mengadu keberuntungan di situs Ruangguru.com. Situs ini menyediakan job sebagai pengajar, dimana proses pengajaran dilakukan secara online (video).

Situs ini menyediakan job-job spesifik untuk kalian yang memiliki kemampuan mengajar. Situs ini juga merupakan situs freelance asli Indonesia, di mana job nya dinilai dengan Rupiah.

Selain 5 situs freelance terbaik di Indonesia tersebut, masih banyak lagi situs lain yang menawarkan job untuk freelancer. Selain itu jika kalian ingin mengikuti situs freelance global bisa gabung ke Fiverr.com, Freelancer.com, 99design.com, upwork.com, dan lain-lain. Pekerjaan di situs freelance global tersebut dinilai dengan US Dollar.

Demikian artikel kali ini tentang 5 Situs Lowongan Freelance Terpercaya di Indonesia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga dapat mendapatkan hasil yang maksimal.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon