Monday, February 20, 2017

Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar G Suites Hotel Surabaya

Rekomendasi Tempat Wisata di Sekitar G Suites Hotel Surabaya ~ Surabaya merupakan salah satu dari tiga Kota Metropolitan di Indonesia setelah Jakarta dan Medan. Selain memiliki gedung-gedung pencakar langit dan bangunan rumah mewah, kota ini juga memiliki tempat-tempat wisata bersejarah yang tidak boleh kita lupakan. Pada November tahun 1945 Surabaya adalah sebuah medan pertempuran antara warga Indonesia dan tentara sekutu. Ribuan orang tewas demi membela negara dan mencegah penjajah merebut tanah air mereka. Kota ini adalah saksi perjuangan berat bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
Baca juga : Eksotisme Hutan Mangrove Wonorejo Menjadi Destinasi Wisata Surabaya
Jika Anda berkunjung ke Surabaya untuk menapaktilasi jejak-jejak perjuangan warga Indonesia sekaligus berlibur, Anda dapat menginap di G Suites Hotel Surabaya. G Suites Hotel Surabaya merupakan hotel modern yang terletak di tengah kota Surabaya. Pastikan Anda mendapatkan akodomasi terbaik di Surabaya melalui aplikasi Traveloka.
Tempat Wisata di Sekitar G Suites Hotel Surabaya

Untuk menginap di sini, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp500.000,00 sampai Rp900.000,00 per malam. Fasilitas yang ada di hotel ini juga cukup mengakomodasi semua kebutuhan pengunjungnya. Bahkan di tempat ini terdapat sebuah fitness centre. Jadi meskipun sedang berlibur, Anda tetap bisa menjaga tubuh agar tetap fit. Selain itu, letak G Suites yang strategis membuat hotel ini tepat untuk dijadikan tempat menginap karena dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Lalu, apa saja objek wisata yang ada di sekitar G Suites Hotel Surabaya? Berikut ulasannya!

Tempat Wisata di Sekitar G Suites Hotel Surabaya

Mirota Batik dan Handicraft
Pusat batik dan kerajinan tangan terkenal Mirota ternyata tidak hanya kita temukan di Jogjakarta. Di Surabaya kita juga akan menemukan toko yang menjual segala macam cendera mata ini. Sama seperti Mirota Jogja, saat memasuki Mirota Surabaya kita akan disambut dengan aroma dupa yang tajam dan iringan musik tradisional Jawa yang indah. Di setiap sudut toko, Anda akan melihat desain interior dan ornamen khas Jawa. Lantai dasar toko ini menjual berbagai macam batik dan kerajinan tradisional. Harga batik dan kerajinan tradisional tersebut bervariasi mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Soal kualitas, Anda tidak perlu meragukannya lagi. Semua barang yang dijual di Mirota berkualitas tinggi. Di lantai 2 toko, terdapat berbagai macam anyaman, lukisan, tembikar, dan barang-barang antik.
Mirota Batik dan Handicraft Surabaya

Hati-hati jika membawa anak kecil ke lantai ini, karena kebanyakan barang yang dijual di lantai 2 toko adalah barang unik, antik, dan mahal. Sedangkan di lantai 3 toko Anda bisa melihat berbagai macam mebel dari kayu jati yang berasal dari Pasuruan. Harga mebel di sini tergolong murah meskipun berkualitas tinggi. Selain cendera mata dan kerajinan tradisional Indonesia, Mirota Batik dan Handicraft juga menjual berbagai macam kerajinan dari negara-negara di Asia Tenggara.

Monumen Bambu Runcing
Setelah berbelanja dan memuaskan mata di Mirota, Anda bisa mengajak keluarga berlibur ke tempat wisata sekaligus belajar sejarah di Monumen Bambu Runcing Surabaya. Monumen Bambu Runcing merupakan simbol perjuangan rakyat Surabaya pada pertempuran 10 November 1945 melawan tentara sekutu.
Monumen Bambu Runcing Surabaya

Monumen ini terdiri dari 5 pilar dengan ketinggian yang berbeda dan dibentuk menyerupai bambu runcing. Bambu runcing merupakan senjata utama yang digunakan rakyat Indonesia saat melawan penjajah. Meskipun lawan menggunakan senjata modern, tetapi rakyat tidak gentar dan terus berjuang demi kemerdekaan.

Filosofi inilah yang mendasari dibangunnya Monumen Bambu Runcing. Saat melihat monumen ini, masyarakat diharapkan untuk mengingat kembali perjuangan rakyat Surabaya dalam menjaga kedaulatan negara dan mengusir tentara sekutu dari bumi Indonesia. Selain 5 pilar yang membentuk bambu runcing, daya tarik lain tempat ini adalah taman yang mengelilingi monumen dan air mancur yang sesekali keluar dari monumen.

Monumen Kapal Selam
Selain Monumen Bambu Runcing, Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang memiliki nilai historis lainnya yaitu Monumen Kapal Selam. Monumen ini merupakan sebuah museum tentang kapal selam dan terletak di sebelah Plaza Surabaya. Bangunan museum merupakan kapal selam KRI Pasopati 410 yang dibawa ke darat dan dijadikan monumen. Monumen Kapal Selam dibangun untuk mengingatkan rakyat Indonesia pada perjuangan Angkatan Laut dalam pertempuran Laut Aru.
Monumen Kapal Selam Surabaya

Pertempuran Laut Aru merupakan perjuangan untuk membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda. Saat mengunjungi monumen ini, kita akan ditemani oleh seorang pemandu. Di sini kita juga bisa melihat video pertempuran Laut Aru yang akan menggugah jiwa nasionalisme kita.

Es Krim Turin Italian
Es Krim Turin Italian merupakan salah satu ikon Kota Surabaya. Perusahaan es krim ini berdiri sejak tahun 70an. Konon, pemilik Es Krim Turin Italian belajar membuat es krim langsung di Italia. Karena itulah nama Italia dimasukkan ke dalam nama perusahaan terkenal ini. Es Krim Turin Italian sudah membuka puluhan gerai di hampir semua pusat perbelanjaan di Surabaya. Tetapi perusahaan dan toko aslinya berada di Jalan Kayon. Perusahaan ini sudah dikelola turun menurun hingga generasi ke-10. Meskipun begitu, rasa dan kualitas es krim perusahaan ini tetap terjaga.
Es Krim Turin Italian Surabaya

Ada berbagai macam jenis es krim yang dijual di Es Krim Turin Italian. Mulai dari es krim cokelat, vanila, stroberi, sampai rasa-rasa lain yang mungkin belum pernah Anda coba. Karena terkenal enak, toko Es Krim Turin Italian di Jalan Kayon tidak pernah sepi pengunjung. Soal harga jangan khawatir. Meskipun terkenal dan memiliki banyak varian rasa, harga es krim yang dijual di toko ini masih terjangkau dan tidak terlalu mahal.
Baca juga : Karimun Jawa Yang Indah Mempesona
Nah, itulah ulasan tentang beberapa tempat wisata di sekitar G Suites Hotel Surabaya. Apakah Anda tertarik? Segera pesan kamar di hotel ini dan nikmati liburan Anda dengan berwisata sekaligus belajar di tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Surabaya. Selamat berlibur.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon