Saturday, December 3, 2016

Rekomendasi Printer Infus Yang Awet dan Tahan Banting

Kangje.com - Printer merupakan salah satu produk hebat dalam teknologi komputer. Dengan keberadaan perangkat ini, hasil karya dengan menggunakan komputer yang sejatinya hanya dapat dilihat secara visual akan dapat dicetak dalam media lain, yaitu kertas. Dengan begitu, kreativitas yang dilakukan di dalam komputer dengan menggunakan berbagai aplikasi dapat dicetak dan digunakan untuk keperluan lainnya dengan menggunakan printer.

Tidak sedikit perusahaan ternama dunia yang bergerak dalam bidang produksi printer. Sebut saja yang paling kita kenal di Indonesia seperti : Epson, Canon, HP, dan beberapa merek lain yang sekarang sudah banyak bermunculan. Mereka saling berlomba untuk membuat perangkat robot ini dengan berbagai fitur yang memudahkan konsumen dalam mengelola dokumen. 

Lihat saja, dulu printer diciptakan hanya bisa mencetak dokumen dari komputer. Tapi sekarang printer dapat terintegrasi dengan perangkat lain, seperti perangkat mobile dengan menggunakan media wireless. Ditambah lagi yang populer sekarang adalah printer yang dilengkapi dengan fitur foto copy dan scanner.

Rekomendasi Printer Infus Yang Awet dan Tahan Banting

Dalam perkembangannya sampai dengan saat ini, printer telah mengalami banyak perubahan. Perubahan secara fisik yang semakin kompleks dengan fasilitas atau fiturnya sampai dengan perubahan desain utama, seperti ink tank (atau persediaan tinta). 

Pada awalnya printer memiliki stok tinta yang terbatas di dalam cartridge. Sehingga ketika stok tinta di dalam penampungan habis, maka kita harus mengisi secara manual. Dan stok tersebut juga tidak banyak, hanya dapat dipakai sekitar berapa puluh lembar cetak saja. 

Tetapi sesuai dengan perkembangan teknologi printer, tempat untuk menyimpan stok tinta tersebut dapat dialihkan keluar. Hal tersebut saat ini sering kita kenal dengan istilah Tinta Infus atau Printer Infus. Selayaknya infus yang ada di rumah sakit, tempat persediaan tinta ditaruh di luar printer dengan kapasitas tampung yang lumayan besar, bisa sampai ribuan halaman cetak. Sehingga dapat meringankan pengguna dalam hal isi ulang tinta printer.

Tidak sedikit printer yang menggunakan model tinta infus ini. Ada yang memang didesain oleh priodusennya sendiri, tetapi ada juga yang memang diciptakan dari kreativitas para teknisi lokal. Dari sekian banyak printer infus yang telah dikenal, berikut ini ada beberapa printer infus yang awet dan tahan banting.

Printer Infus yang Cocok untuk Pribadi

Printer Canon IP2770

Printer Infus Canon IP2770

Printer ekonomis ini sejatinya memang didesain dengan sangat tangguhnya. Dengan kapasitas cetak yang banyak tetapi dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Secara pabrikan, printer Canon IP2770 Series tidak dilengkapi dengan desain printer infus. Tetapi dengan kreatifitas para teknisi lokal, printer ini diubah menjadi printer infus dengan kualitas cetak yang banyak. 

Secara pribadi, printer Canon IP2770 Series ini adalah printer legenda dalam hal printer infus di Indonesia. Soal daya tahan tidak perlu kuatir, bisa sampai beribu-ribu halaman hasil cetaknya. Biasanya banyak digunakan oleh kalangan anak kuliahan yang memang memerlukan cetak dokumen yang tidak sedikit. Harga hanya di bawah 600 ribu rupiah. Soal tinta infusnya sangat awet dan hasil cetaknya juga cukup memuaskan atau standar.

Printer HP Deskjet 1010

Printer Infus HP Deskjet 1010

Sejajar dan sejalan dengan printer Canon IP2700 series, printer HP Deskjet 1010 ini juga tidak didesain oleh produsennya sebagai printer infus. Tetapi secara lokal, para pengguna dan teknisi mengubah printer ini menjadi printer HP infus. Dan hasilnya juga tidak mengecewakan. 

Daya tahan yang awet, kualitas cetak yang bagus, tinta yang awet juga dapat dihadirkan oleh generasi printer HP ini. Harga dari printer ini juga hampir setara dengan printer Canon IP2770. Jadi sangat cocok bagi kalangan mahasiswa yang memerlukan hasil cetak lebih bagus dari printer Canon.

Printer Epson L200

Printer Infus Epson L200

Printer keluaran Epson ini menyandang predikat terbaik untuk kualitas cetak dengan perbandingan printer harga setara (menurut saya). Selain hasil cetak yang bagus, perawatan printer ini juga tidak merepotkan dan sangat mudah. Untuk jenis printer Epson memang sudah didesain dari pabriknya sebagai printer infus. Sehingga memang lebih handal dalam hal desain dan penampilan.

Printer Infus yang Cocok untuk Kantor

Printer Epson L310

Printer Infus Epson L310

Diatasnya sedikit dari versi L200, printer infus Epson L310 ini juga sangat hebat. Sudah didesain sedemikian rupa dengan dilengkapi model infus rapi. Printer ini menghasilkan cetakan yang bagus dan memuaskan penggunanya. Printer ini sangat cocok untuk keperluan dokumen penting, karena hasil cetakannya bagus dan tinta yang original membuat cetakan tahan lama. Harga dari printer infus Epson L310 ini juga masih sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Printer Epson L365

Printer Infus Epson L365

Jika ingin kualitas yang lebih baik lagi dan lebih bandel, pilihlah printer infus Epson L365. Soal harga tidak berbeda jauh dari pendahulunya, Epson L310. Tapi soal kualitas memang sangat memuaskan. Perawatan yang mudah dan biaya yang sedikit akan menjamin printer ini bekerja secara optimal dalam mencetak dokumen-dokumen Anda.

Printer Epson L565

Printer Infus Epson L565

Untuk keperluan kantor kami rekomendasikan untuk menggunakan printer ini. Hasil cetak yang memuaskan dan kapasitas cetak yang besar. Dan ternyata printer infus terbaik ini juga dilengkapi dengan fitur foto copy dan scanner. Sebuah printer dengan fitur yang memang dibutuhkan oleh sebuah operasinal perkantoran. Harganya tidak terlalu mahal, hanya sekitar 4 jutaan printer ini sudah ada di tangan Anda.

Printer Infus yang Cocok untuk Fotografi

Printer Epson L700

Printer Infus Epson L700

Nah untuk yang satu ini memang pantas untuk diacungi jempol 4 biji. Printer ini menggunakan kombinasi warna sebanyak 6 biji. Anda pasti tahu kan, tinta kombinasi 6 warna itu untuk apa? Ya, itu adalah untuk percetakan foto. Printer infus Epson L700 sangat cocok untuk Anda yang sedang bergelut dalam bidang fotografi. 

Kombinasi 6 warna yang dihasilkan sangat tajam dan memuaskan hasil cetaknya. Harganya hanya sekitar 4 jutaan juga, sangat sepadan dengan fitur yang dia bawa untuk Anda. Perawatan juga sangat mudah, karena sudah dilengkapi dengan infus dari pabrikan. Cartridge juga tahan lama dengan kualitas cetak terbaik. 

Nah demikian Rekomendasi Printer Infus Yang Awet dan Tahan Banting dari kami. Printer infus yang kami sebutkan tersebut memang sudah terbukti dari banyak kalangan sebagai printer infus terbaik dan tahan banting. Demikian informasi kami ini dan semoga bermanfaat !
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon