Tuesday, July 12, 2016

Belum Kebayang Besarnya Paket Internet XL Combo XTRA, Ini Penjelasannya !

Belum Kebayang Besarnya Paket Internet XL Combo XTRA, Ini Penjelasannya ! ~ Pengguna smartphone pasti menantikan saat-saat dimana koneksi internet bagus, cepat, dan murah. Tetapi saat-saat tersebut sebagian besar masih belum terpenuhi di Indonesia. Smartphone membutuhkan koneksi internet untuk dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Koneksi internet utama yang dipakai oleh smartphone adalah koneksi internet operator seluler. Kalaupun sebuah smartphone itu dapat menggunakan jaringan WiFi untuk akses internet, itu hanyalah sampingan. Mengingat sifat dari smartphone adalah mobile, dimana perangkat ini akan terus bergerak menyertai pergerakan pemiliknya. Nah untuk support dinamisme perangkat ini, penggunaan internet atau lebih kita kenal dengan data didukung oleh operator-operator seluler. Mengingat smartphone adalah perkembangan dari handphone yang fungsi utamanya untuk komunikasi suara dan komunikasi teks via layanan operator seluler.

Nah dengan perkembangan yang semakin jauh ke arah dunia digital dan kecanggihan teknologi smartphone, para operator di Indonesia seakan berlomba untuk bersaing menyediakan layanan data internet bagi pengguna smartphone di Indonesia yang mencapai jutaan orang. Salah satunya adalah perusahaan seluler XL Indonesia. Perusahaan ini sudah sangat terkenal di kalangan anak muda, orang tua, bahkan anak-anak sebagai salah satu operator seluler dengan berjuta promo sebagai peningkat daya saing dengan operator lainnya. Dan kali ini, setelah support dengan jaringan handal 4G LTE, XL meluncurkan berbagai produk data internet support smartphone di Indonesia. Salah satu produk terbarunya yang sedang gencar dipromosikan adalah Paket Internet XL Combo XTRA. Dimana paket internet ini digadang-gadang sebagai paket internet murah jaringan 4G LTE. Sebenarnya seperti apa isi dari paket internet Combo XTRA dari XL ini, ulasan kali ini kami akan menjelaskannya.

Penjelasan Paket Internet XL Combo XTRA

Paket internet Combo XTRA, namanya juga ekstra jadi dapat kita asumsikan isinya besar dan banyak bonusnya. Seperti itulah pikiran saya sebagai orang awam ketika mendengar nama dari paket ini. Dan setelah saya pelajari dan coba, ternyata memang benar akan apa yang saya bayangkan. Isinya besar, banyak bonusnya, dan lagi kenceng kecepatannya. Mungkin kenceng kecepatannya itu karena berada dan support jaringan 4G LTE. Nah, bagi saudara-saudara yang sedang mencari referensi kuota internet apa yang cocok untuk smartphone-nya, ada baiknya melihat tabel isi dari Paket Internet XL Combo XTRA di bawah ini.

Paket Combo XTRA dari XL ini memiliki beberapa nama paket spesifik berdasarkan besar kuota yang akan didapatkan oleh pembelinya. Tentu saja nama paket mempengaruhi harga beli paket tersebut. Lihat saja macamnya, saudara-saudara dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya. Perlu mempertimbangkan besarnya kuota yang dibawa oleh masing-masing nama. Dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda selama 1 bulan. Karena tipe paket internet XL Combo XTRA ini akan hangus sisa kuotanya ketika sudah sampai pada masa perpanjangannya. Biasanya perpanjangannya adalah per tanggal pengaktifannya (misal aktif tanggal 3 Juli, berarti akan habis tanggal 2 Agustus dan akan diperbaharui tanggal 3 Agustus).
Penjelasan Paket Internet XL Combo XTRA
Tabel Kuota Internet dan Bonus dari Paket Internet XL Combo XTRA
[KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR]

Setiap paket spesifik memiliki jatah kuota standar, kuota ekstra, dan waktu telepon ekstra. Dan isinya berbeda-beda untuk setiap nama paket spesifik. Kuota standar dapat digunakan untuk jaringan 2G, 3G, dan 4G yang miliki XL. Sedangkan kuota 4G ekstra hanya dapat digunakan untuk jaringan 4G saja. Jadi ketika Anda berada di daerah yang belum ter-cover jaringan 4G-nya XL maka kuota ini tidak dapat dipakai. Untuk bonus teleponnya yang menarik, karena dapat digunakan 24 jam penuh sesuai ketentuan berlakunya. Semua paket spesifik memiliki masa aktif 30 hari, yaitu aktif per tanggal, habis (hangus) per tanggal, dan perpanjang per tanggal.

Sekarang coba lihat bagian harga dari masing-masing paket internet spesifik dari Combo XTRA. Harga yang tercantum tersebut menurut kami masih termasuk harga masyarakat. Karena perbandingannya dengan harga yang dipasang oleh operator sebelah berbeda jauh, Paket Internet XL Combo XTRA ini jauh lebih murah untuk mendapatkan kuota yang besar di 3G dan 4G. Hanya saja masih ada kelemahan dalam hal jaringan 4G, yaitu cakupan wilayah jaringan 4G XL masih belum terlalu luas, terutama untuk daerah luar pulau Jawa.

Cara Daftar Paket Internet XL Combo XTRA

  • Pastikan saldo pulsa di dalam kartu mencukupi untuk pembelian paket yang akan dipilih.
  • Akses *123#
  • Pilih pilihan Combo XTRA
  • Pilih Paket Spesifik sesuai kebutuhan dari daftar paket yang ditampilkan.
  • Tunggu SMS notifikasi paket aktif.
  • Jika sudah dapat SMS notifikasi aktif makan paket sudah siap digunakan.

Nah demikian ulasan penjelasan mengenai Besarnya Paket Internet XL Combo XTRA. Semoga ulasan ini dapat memberikan informasi yang dapat dijadikan pertimbangan untuk saudara-saudara dalam menentukan jodoh yang tepat untuk smartphone Anda.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon