Monday, February 23, 2015

Cara Daftar BBM Melalui Website Resmi Blackberry ID

Cara Daftar BBM Melalui Website Resmi Blackberry ID ~ BBM adalah sebuah aplikasi yang sangat fenomenal, baik di mesin resmi Blackberry maupun mesin Android dan iOS. Ketika akan menggunakan perangkat baru atau aplikasi baru di mesin yang baru, BBM mensyaratkan adanya sebuah akun yang biasa dikenal dengan nama Blackberry ID. Tanpa memliki Balckberry ID, aplikasi maupun mesin Blackberry tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu pengguna harus memiliki ID tersebut. Cara untuk mendapatkannya adalah melakukan pendaftaran akun di Blackberry ID. Pendaftaran ini dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui website resmi Blackberry ID.

Pada kesempatan kali ini akan saya ulas mengenai cara daftar BBM melalui website resmi Blackberry ID. Tapi alangkah baiknya jika kita mempersiapkan kebutuhan untuk pendaftaran nanti. Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk mendaftar aku BBM akan saya jabarkan disini.

Persiapan Daftar BBM

1# Persiapkan identitas valid Anda yang meliputi Nama asli dan nama panggilan yang akan digunakan pada tampilan nama BBM.
2# Persiapkan Email valid, Email ini harus bisa Anda buka nantinya karena link konfirmasi akan dikirimkan ke Email tersebut.
3# Persiapkan rangkaian password yang terdiri dari huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter khusus (!@#$%^&*).
4# Persiapkan sebuah pertanyaan dan sebuah jawaban untuk menjawabnya sebagai pertanyaan keamanan ketika Anda lupa kata sandi suatu saat nanti.

Jika persiapan itu sudah terpenuhi, sekarang saatnya kita lanjutkan ke tahap daftar ID BBM. Ikuti langkah berikut ini untuk daftar akun BBM.
Cara Daftar BBM Melalui Website Resmi Blackberry ID

Langkah-Langkah Daftar BBM

1# Akses website resmi Blackberry ID disini.
2# Setelah muncul halaman pendaftaran, isikan data-data yang telah disiapkan tadi pada kolom-kolom yang tersedia.
3# Masukkan kode verifikasi yang telah disediakan ke kolom dibawahnya.
4# Kemudian terakhir klik tombol Kirim atau Sent.

Aplikasi pendaftaran Anda telah dikirim dan akan diproses oleh pihak Blackberry ID. Anda akan dikirimi sebuah Email verifikasi, klik link yang dikirimkan dan akun Anda akan aktif dan siap untuk digunakan. Gunakan alamat Email dan password yang Anda daftarakan tadi untuk login ke akun BBM di aplikasi BBM, dan BBM Anda akan aktif dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Hal-hal yang perlu Anda perhatikan setelah proses daftar BBM selesai adalah sebagai berikut. Hal ini sangat penting karena menyangkut identitas dan data akun BBM Anda selamanya.

1# Jangan perlah lupa alamat Email dan Password yang Anda daftarkan.
2# Jangan lupa pertanyaan dan jawaban yang Anda gunakan saat mendaftar. Berguna jika Anda lupa password.
3# Dengan menggunakan akun tersebut, kontak akan tersimpan otomatis di akun dan ketika Anda berpindah perangkat dan login menggunakan akun tersebut makan kontak akan tetap ada.
4# Berhati-hatilah dalam menggunakan akun BBM Anda.

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Cara Daftar BBM Melalui Website Resmi Blackberry ID. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.
Advertisement

2 comments

Ini yang saya butuhkan, thanks ya sudah share

SIP gan.. semoga bermanfaat ya... :)

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon