Wednesday, July 16, 2014

Akan Membuat Akun Paypal, Perhatikan Hal Ini Dulu

Membuat akun Paypal ~ Paypal adalah sebuah rekening online yang gratis digunakan untuk bertraksaksi online dengan mata uang Dollar. Cara membuat Paypal (akun Paypal) sangatlah mudah dan cepat jadi. Hanya bermodal identitas pembuat dan akun Email, maka persiapan pembuatan akun Paypal sudah cukup. Tetapi untuk akun Paypal sendiri terdapat dua jenis menurut statusnya, yaitu Paypal Verified dan Paypal Unverified. Kedua jenis itu tentunya memiliki perbedaan. Perbedaan inilah yang akan dibahas kali ini, supaya tahu nanti apa yang harus dilakukan sebelum membuat akun Paypal.

Ketika membuat akun Paypal, hasil daftar Paypal menunjukkan status Paypal Unvirified. Status ini hanya akan dapat digunakan untuk menerima pembayaran maupun melakukan pembayaran antar rekening Paypal. Status ini terjadi karena belum dilakukan verifikasi akun Paypal dengan menggunakan kartu kredit. Sedangkan setelah diaktivasi menggunakan kartu kredit, makan status akun Paypal akan menjadi Paypal Verified. Kelebihan akun Paypal Verified adalah dapat menambahkan akun bank lokal (bank Indonesia) yang memiliki link MasterCard dan dapat melakukan penarikan saldo Paypal (withdraw) ke rekening bank lokal tersebut.
Akan Membuat Akun Paypal, Perhatikan Ini Dulu

Disinilah yang perlu diperhatikan ketika Anda akan membuat akun Paypal. Hal ini sangat penting ketika Anda bertujuan untuk membuat akun Paypal Anda menjadi Verified dan menarik saldo (withdraw) ke rekening bank lokal. Masalah ini menyangkut kebenaran dan kesamaan indentitas Anda yang ada di rekening Paypal dengan rekening bank lokal Anda.

Masalah ini menjadi perhatian serius ketika akan membuat akun Paypal yang digunakan untuk keperluan jangka panjang dengan fasilitas penuh. Jika Anda akan membuat akun Paypal yang seperti itu, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini:
  • Data nama depan, nama belakang, alamat dan data lainnya harus sama dengan yang tertera di kartu identitas Anda, seperti: KTP, SIM, dll.
  • Jika Anda sudah memiliki akun bank lokal terlebih dahulu sebelum membuat akun Paypal, sebaiknya cek terlebih dahulu nama depan dan nama belakang sesuai rekening bank lokal Anda, berikut dengan data-data lainnya.
  • Kartu kredit yang akan Anda gunakan untuk verifikasi juga harus sesuai dengan identitas Paypal nantinya, baik nama depan, nama belakang, alamat, dll.
  • Ketiga hal di atas sangatlah penting untuk membuat akun Paypal jangka panjang dengan fasilitas penuh.

Usahakan keempat hal tersebut terpenuhi untuk mempermudah Anda mendapatkan akun Paypal Verified dan mempermudah Anda menambahkan akun bank lokal untuk melakukan penarikan saldo ke bank lokal. Jika Anda membuat identitas yang asal-asalan pada akun Paypal, saya yakin Anda akan sangat kesulitas ketika ingin melakukan verifikasi akun Paypal, apalagi menambahkan akun bank lokal dan melakukan penarikan saldo ke akun bank lokal.


Demikian tadi hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan membuat Paypal. Sangat penting dipahami dan dipenuhi untuk kemudahan kita sendiri dalam menggunakan layanan Paypal yang lengkap. Semoga artikel "Akan Membuat Akun Paypal, Perhatikan Ini Dulu" dapat memberikan pemahaman yang baik bagi Anda tentang Paypal.
Advertisement

2 comments

makasih ya gan.. saya akan coba. tapi sebelumnya saya mau bertanya adakah jangka waktu jika kita belum ngasih nmr kartu kredit di paypal?

Tidak ada gan.. hanya saja status dari akun paypal nya not verified.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon