Monday, January 13, 2014

Tools dan Cara Menggunakan SSH

Tools dan Cara Menggunakan SSH ~ Akses internet tanpa batas dengan biaya yang murah adalah idaman setiap netter di Indonesia ini, bahkan netter dunia. Dan kebutuhan akan internet tanpa batas tersebut telah diwujudkan berbagai layanan internet dengan berbagai paketannya pula yang semakin membingungkan atau bahkan semakin memojokkan penggunanya. Dan ujung-ujungnya adalah mahal di biaya dan tidak ada pilihan lain selain menggunakan internet yang mahal tersebut. Tetapi pada akhirnya beberapa netter mulai berpaling, tetapi tidak berpaling sepenuhnya. Perpalingan mereka hanya pada batas kuota internet dari masing-masing operator internet, dari yang terbatas dan mahal menjadi tak terbatas dan murah. Sangat menggiurkan bukan??? Perpalingan netter ini adalah SSH. Pasti sudah sering dengar apa itu SSH, tetapi tidak semua orang dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan internet grati tanpa batas dengan biaya murah. Fasilitas yang dipakai adalah jaringan telepon seluler sesuai dengan Sim Card yang dipasang.
Cara Menggunakan SSH gratis

Di dunia internet banyak sekali bertebaran artikel-artikel yang menjelaskan tentang SSH. Tidak jarang juga beberapa forum dan group juga membahas khusus tentang SSH. Selain itu, bagi mereka yang dermawan, biasanya juga membagikan SSH gratis untuk member yang ada di group atau forum tersebut. Dan kali ini saya akan berusaha menjelaskan tentang tools apa saja yang diperlukan untuk konek SSH. Pada dasarnya tools yang dibutuhkan unutk koneksi SSH ada 3, yaitu Injek, SSH Client, dan Proxy Converter. Dan SSH Client yang paling banyak digunakan oleh pengguna SSH di Indonesia adalah Bitvise. Sedangkan untuk Proxy Converter yang sering digunakan adalah Proxifier. Sekarang kita akan bahas satu per satu kegunaannya.

Tools yang pertama adalah Injek. Apa itu injek? Injek adalah tools yang berfungsi untuk menembus bug dari sebuah alamat jaringan tertentu. Injek memiliki peran yang penting untuk kelangsungan koneksi SSH Client dengan SSH server. Injek akan menciptakan sebuah jalur terbuka pada koneksi operator seluler. Koneksi operator yang dapat digunakan seperti Telkomsel, XL, Indosat, 3, Smart, dan lain-lain. Injek tergolong tools yang terspesialisasi, jadi injek hanya dapat bekerja pada masing-masing operator seluler dan tidak bisa bekerja pada beberapa operator seluler. Tetapi ada beberapa injek yang memiliki option beberapa mode seluler dalam satu aplikasi injek. Cara menjalankan Injek sangatlah mudah. Tinggal RUN dan START saja.

Tools yang kedua adalah SSH Client, dalam hal ini yang akan dibahas adalah Bitvise SSH Client. Bitvise memiliki peranan utama untuk melakukan koneksi SSH Client ke Server SSH. Bitvise yang nantinya akan menampung IP Address proxy SSH dan melakukan koneksi ke server SSH begitu jalur telah terbentuk oleh injek. Cara setting bitvise untuk SSH dengan injek.

Tools yang ketiga alias yang terakhir adalah Proxy Converter, dalah hal ini yang akan dibahas adalah Proxifier. Proxifier berfungsi untuk mengkonversi proxy dari SSH menjadi sebuah jaringan lokal yang terkonek internet. Tool ini berperan dalam akses internet komputer setelah Bitvise berhasil terkoneksi dengan server SSH. Untuk setting Proxifier akan diulas dalam sesi berikutnya. <<Coming Soon>>

Jika ketiga tools tersebut bekerja dengan normal dan berhasil dalam operasi fungsinya, maka koneksi internet Anda akan berjalan dengan normal dan tanpa batas. Bahkan kecepatan bisa mencapai 10 kali lipat dari kecepatan aslinya ketika menggunakan kuota operator.

Demikian sedikit penjelasan menganai tools dan cara menggunakan SSH yang banyak diperbincangkan oleh pengguna internet, terutama internet gratis. Semoga dapat memberikan gambaran kepada Anda tentang SSH, SSH gratis, dan cara menggunakan SSH.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon