Wednesday, September 4, 2013

Cara Sederhana Menangkal Ancaman Radiasi Sinyal Radio Ponsel

Kangje.com - Menurut beberapa pendapat, sinyal radio yang dipancarkan oleh ponsel memiliki sifat karsinogenik yang banyak dibicarakan dapat memicu pertumbuhan sel kanker. Pernyataan tersebut menimbulkan banyak kekhawatiran bagi kebanyakan orang yang menggunakan ponsel. Padahal ponsel sekarang ini menjadi kebutuhan pokok yang berfungsi sebagai alat komunikasi.

Didukung lagi ilmu kedokteran yang memunculkan banyak sekali pro dan kontra mengenai efek yang ditimbulkan oleh sinyal radio yang dipancarkan ponsel. 

Berbagai isu gejala yang muncul karena terkena radiasi sinyal radio ponsel seperti pusing, susah tidur, parkinson, tumor otak, dan lain-lainnya menjadi sebuah momok tersendiri untuk memberikan efek ancaman yang terus menghantui pengguna ponsel.
Cara Sederhana Menangkal Ancaman Radiasi Sinyal Radio Ponsel


Cara Sederhana Menangkal Ancaman Radiasi Sinyal Radio Ponsel

Meskipun telah ada beberapa penelitian yang menyatakan bahaya radiasi sinyal radio ponsel, tidak ada salahnya jika kita sebagai pengguna ponsel yang aktif ikut menjaga dan mengantisipasi dampak radiasi tersebut. 

Tidak lain tindakan itu adalah untuk kebaikan kita sendiri. Ini beberapa tips untuk menghindari hal yang tidak diinginkan jika keberadaan radiasi sinyal ponsel akan mempengaruhi kesehatan kita.

Menggunakan wired headset saat telepon

Penggunaan headset sangat membantu dalam mengurangi arah radiasi sinyal ponsel ke otak. 

Dengan menggunakan headset, jarak antara ponsel dengan anggota tubuh kita terutama otak akan lebih jauh, jadi efek radiasi akan dapat dikurangi.

Manfaatkan fitur flight mode

Fitur flight mode yang biasa diterapkan ketika melakukan penerbangan. Fitur ini akan secara otomatis mematikan sinyal ponsel, jadi radiasi sinyal pun akan terhenti dengan sendirinya. 

Jika Anda membiasanya mengaktifkan fitur ini ketika Anda beristirahat, maka radiasi sinyal ponsel yang menyerang tubuh Anda akan sementara terhenti dan dapat mengurangi dampaknya.

Mematikan ponsel ketika beristirahat

Dengan mematikan ponsel saat kita beristirahat/tidur di malam hari akan menghindarkan kita sejenak dari pancaran radiasi sinyal ponsel.

Sebenarnya menghindari radiasi merupakan langkah yang tepat untuk menjaga tubuh kita dari dampak yang akan disebakan oleh radiasi tersebut. 

Dengan melakukan hal sederhana pun kita sudah dapat menghindari radiasi sinyal ponsel yang akan berdampak negatif pada tubuh kita.
Advertisement

1 comments:

This comment has been removed by the author.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon