Saturday, August 3, 2013

Struktur Sitemap Terbaik Untuk Blogspot Di Google Webmaster

Kangje.com - Sitemap menjadi satu langkah tepat dalam meningkatkan indeks konten blog di mesin pencari/ search engine secara legal. Fitur Sitemap disediakan oleh banyak sekali website secara gratis. Salah satu vendor yang menyediakan fitur Sitemap adalah Google. Google menyediakan fitur Sitemap di dalam sebuah komponen optimalisasi website atau blog, Google Webmaster.

Sitemap menjadi salah satu organ penting di dalam Google Webmaster. Sitemap di dalam Google Webmaster akan mempermudah kerja Crawler Google dalam mencari informasi yang menarik dari konten website atau blog yang selanjutnya akan dibentuk sebuah indeks ke masing-masing konten yang telah dimasuki oleh Crawler.

Fitur Sitemap di dalam Google Webmaster biasanya langsung dapat dimanfaatkan oleh blog yang dibangun menggunakan Blogger/Blogspot. Informasi yang akan dimasukkan ke dalam Sitemap mengenai identitas blog adalah informasi yang diringkat dalam bentuk file XML atau dalam bentuk RSS blog itu sendiri.
Struktur Sitemap Terbaik Untuk Blogspot Di Google Webmaster


Struktur Sitemap Terbaik Untuk Blogspot Di Google Webmaster

Kali ini Kangje akan membahas mengenai struktur Sitemap terbaik untuk Blogspot di Google Websmater.

Sebenarnya banyak sekali format sitemap yang dapat submit ke Google Webmaster. Semua itu demi tujuan mempermudah proses indeks artikel yang ada di website. Tetapi perlu diperhitungkan juga, jika kita terlalu over dalam membangun sitemap bisa berdampak kurang baik untuk indeks artikel kita.

Berikut ini 3 struktur sitemap yang biasa Kangje gunakan untuk submit sitemap di Google Webmaster. Dan terbukti struktur ini bagus sekali dalam mempercepat proses indeks dan merawatnya agar selalu disenangi mesin pencari.

Silahkan kalian pasang 3 bentuk sitemap berikut ini untuk website berbasis Blogspot kalian.
  • atom.xml
  • feeds/posts/default?alt=rss
  • sitemap.xml

3 format di atas adalah yang Kangje rasakan paling bagus untuk submit sitemap Google Webmaster. Silahkan untuk kalian coba pada blog masing-masing dan semoga artikel ini dapat membantu menambah pengalaman.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon