Friday, May 24, 2013

Cara Mengetahui Nomor Telepon Seluler Ketika Berada Pada Masa Tenggang

Kangje.com - Kebutuhan handphone bagi kita memang sudah menjadi kebutuhan utama untuk berkomunikasi. Setiap handphone pasti memiliki SIM Card yang dipakai untuk melakukan komunikasi. Banyak operator yang memberikan layanan telepon seluler di Indonesia. Terkadang kita memiliki banyak SIM Card yang terpasang di handphone kita dengan cara diganti-ganti.

Karena banyaknya SIM Card yang kita miliki sudah barang tentu kita malas untuk mengingat nomor dari setiap SIM Card tersebut. Padahal hal tersebut sangatlah penting. Semisal kita lupa dengan nomor dari SIM Card tersebut, kita masih dapat melakukan SMS atau Telepon ke nomor lainnya untuk mengetahui nomor SIM Card tersebut.

Tetapi bagaimana jika keadaan SIM Card tersebut pada posisi masa tenggang atau pulsa yang ada telah habis dan tidak bisa digunakan untuk SMS ataupun telepon. Bagaimana untuk mengetahui nomor telepon yang ada di SIM Card tersebut? Disini ada sedikit tips untuk mengetahui nomor telepon dari SIM Card yang bersangkutan.
Cara Mengetahui Nomor Telepon Seluler Ketika Berada Pada Masa Tenggang

Cara Mengetahui Nomor Telepon Seluler Ketika Berada Pada Masa Tenggang

Fitur untuk mengetahui nomor sendiri sudah disediakan oleh setiap operator. Hal ini untuk mengantisipasi kelupaan nomor telepon yang ada pada SIM Card yang dimiliki oleh pelanggan mereka. Untuk memanfaatkan fitur tersebut, setiap operator memberikan cara akses yang berbeda-beda. Berikut adalah 3 cara dari 3 operator yang paling berpengaruh di Indonesia.
  • Telkomsel : Lakukan panggilan ke nomor permintaan *808#, maka nomor telepon yang ada pada SIM Card yang digunakan untuk melakukan panggilan akan muncul di layar dan tercantum di dalam kiriman SMS dari Telkomsel mengenai profile nomor SIM Card yang digunakan.
  • IM3 : Lakukan panggilan ke nomor permintaan *123*5#, kemudian pilih Cek Pulsa. Maka nomor telepon SIM Card yang sedang digunakan akan muncul pada layar handphone beserta jumlah pulsa yang ada di dalam SIM Card IM3 tersebut.
  • XL : Lakukan panggilan permintaan ke *123#, kemudian pilih My Info dan lanjutkan ke Profile. Terakhir pilih Info Nomor. Maka nomor telepon yang ada di SIM Card bersangkutan akan muncul di layar. Cara lain untuk operator XL adalah melakukan panggilan permintaan ke *123*7*2*1*1#, maka ketika proses permintaan selesai, nomor telepon yang ada di SIM Card bersangkutan akan muncul di layar handphone.

Itula sedikit tips yang dapat dipergunakan untuk membantu mencari tahu nomor telepon yang kelupaan dan posisi SIM Card pada kondisi masa tenggang atau tidak ada pulsanya.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon