Thursday, January 31, 2013

Cara Menghasilkan Uang dengan Foto Karya Original di Internet

Kangje.com - Foto memang sudah menjadi benda yang biasa ada di berbagai media sosial yang kita miliki seperti Facebook dan Twitter. Berpuluh-puluh album dengan isi foto yang beraneka ragam jumlahnya menghiasi halaman foto dari akun media sosial tersebut. Hal ini dikarenakan mayoritas orang yang menggunakan media sosial sangat senang mengambil gambar, baik itu gambar dirinya maupun lingkungan sekitarnya yang kemudian dibagikan kepada kalayak ramai lewat media sosial.

Tetapi dari hasil tersebut, kita tidak mendapatkan keuntungan secara finansial kecuali hanya keuntungan popularitas saja. Dan disini akan dijelaskan bagaimana cara menguangkan foto-foto yang telah dibuat hanya dengan meng-upload-nya ke website penyedia layanan berbagi foto dengan hak cipta.

Bisnis seperti ini di wilayah dunia bagian Asia memang masih minim dalam keuntungan. Hal ini dikarenakan masih terlalu banyaknya kebebasan dalam memperoleh gambar secara gratis dari lokasi tertentu. Tetapi bagi negara yang sudah menjunjung tinggi dan menghargai hak cipta, apapun benda yang kita punya secara originil adalah peluang bisnis yang bagus. Seperti halnya benda sejenis foto-foto yang kita ambil.
Cara Menghasilkan Uang dengan Foto Karya Original di Internet


Cara Menghasilkan Uang dengan Foto Karya Original di Internet

Dari sinilah kita akan bergabung dengan orang-orang yang menghargai hak cipta dan hak kepemilikan intelektual. Dengan mengunggah foto-foto yang menarik dan memenuhi standar pada website yang menyediakan layanan berbagi file foto dan lain-lain ini kita akan dapat memperoleh keuntungan finansial yang lumayan. 

Website-website tersebut telah banyak dimanfaatkan oleh instansi terkenal sebagai media mencari inspirasi lewat gambar, dan jika mereka tertarik maka gambar tersebut akan dibeli dan dipergunakan oleh instansi tersebut. Dari penjualan itulah kita dapat penghasilannya. Penghasilan yang ditawarkan pun bervariatif mulai dari $0.1 sampai dengan $1 per-download gambar tersebut. Bayangkan saja jika ada 100 kali download dalam sehari. Tinggal mengalikan penghasilan kita.

Beberapa website yang memberikan layanan tersebut adalah sebagai berikut:

Website-website tersebut memiliki standarisasi sendiri dalam memberikan berbagai peraturan, termasuk dalam segi kualitas gambar yang diperbolehkan untuk diperjualbelikan di dalam situs tersebut. 

Jika gambar tidak sesuai dengan peraturan tidak akan diijinkan untuk tampil. Peraturan-peraturan tersebut akan dapat dibaca ketika kita hendak mendaftar menjadi kontributor di situs tersebut pada halaman TOS.

Demikian artikel kali ini tentang Cara Menghasilkan Uang dengan Foto Karya Original di Internet. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan penghasilan yang banyak.
Advertisement

6 comments

mantab mas , slaam kenal

OK.... salam kenal juga.... terimakasih buat kunjungan dan komentarnya ya....

salam kenal mas, tapi puyeng bacanya karena backgroundnnya item tapi tulisannya abu-abu ...

Artikelnya berguna sekali. Cuma text blognya saru sama warna backgroun theme-nya, ga bisa dibaca Masbro :D

Salam kenal mas... Dan maaf, backgroud hitam itu karena ada crash skrip templatenya. Sudah diperbaiki kok mas.... Hehehe

Iya maaf mas bro, kemarin ada crash skrip template di halaman ini. Sekarang sudah aman mas bro... Hehehe

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon