Thursday, December 20, 2012

Beberapa Rekomendasi Penyimpanan Online Gratis di Internet

Kangje.com - Perkembangan dunia penyimpanan online saat ini sudah sangat hebat. Penyimpanan online yang dinamakan CLOUD ini sudah banyak kita jumpai dan nikmati bagi yang sudah mengetahuinya. Cloud sendiri ditujukan bagi pengguna yang ingin menyimpan data-data penting.

Cloud berbeda dengan hosting gratis untuk menyimpan file. Cloud dapat diatur pengguna yang dapat mengaksesnya. Jadi file yang ada di dalam penyimpanan yang bernama Cloud tidak dapat terindeks oleh mesin pencari, jadi kerahasiaan akan terjamin. Di samping itu kita dapat mengatur akses siapa saja yang boleh membuka file di dalam Cloud tersebut.

Salah satu kelebihan Cloud adalah dapat diakses dengan kemudahan setiap saat dan dimana saja. Asal terkoneksi dengan internet, akses file dari penyimpanan Cloud tidak akan mengalami masalah. Selain itu, beberapa vendor yang memberikan fitur ini juga melengkapi fitur tersebut dengan kemudahan, seperti editor file yang disimpan, sehingga pemilih tidak perlu men-download terlebih dahulu jika ingin meng-edit-nya.
Beberapa Rekomendasi Penyimpanan Online Gratis di Internet

Beberapa Rekomendasi Penyimpanan Online Gratis di Internet

Belakangan ini, Cloud menjadi marak sebagai pelangkap fitur pada suatu produk. Seperti halnya Google yang menyediakan kapasitas hingga 5 GB sebagai penyimpanan Cloud bagi pengguna Google (pemilik akun Google). 

Cloud dari Google ini biasa dikenal dengan sebutan Google Docs/Google Drive yang memang powerful sekali. Kita dapat membuat dokumen office seperti presentasi dengan mudah secara online dan langsung tersimpan online pula.

Selain Google, ada Microsoft yang menyertai kedatangan Windows 8 dengan nama Cloud SkyDrive. Microsoft sendiri tidak tanggung-tanggung dalam memberikan kapasitas free use bagi penggunanya, yaitu sebesar 7 GB. Dan enaknya lagi, fitur ini telah tersinkronisasi dengan baik pada Windows 8.

Dari kedua vendor tersebut memberikan batas penyimpanan free sebesar ketetapan, jika ingin melebihi harus mengeluarkan biaya tertentu.

Ada satu lagi yang dibilang tidak mau kalah dari pihan Open Source. Ubuntu mengeluarkan Ubuntu One sebagai tempat penyimpanan online bertipe Cloud bagi pengguna Ubuntu. Sistem kerjanya hampir sama dengan miliknya Microsoft dan Google. Hanya saja kapasitas yang diberikan adalah 5 GB.

Itulah beberapa vendor yang mengeluarkan penyimpanan online gratis bertipe Cloud. Mungkin masih banyak lagi vendor lain yang akan berdatangan memberikan fitur yang baru-baru ini terkenal tersebut, CLOUD.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon