Friday, August 24, 2012

Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Kangje.com - Kawasan Tugu Muda Semarang sudah tidak asing lagi didengar oleh kebanyakan orang. Tempat ini sudah tersohor sampai ke mana-mana. Tempat yang berbentuk lingkaran dan terdiri dari sebuahtugu yang dihias dengan kolam mengelilingi dan taman di sekitarnya ini telah lama menjadi objek perburuan foto oleh para penggemar potografi. Siang dan malam tempat ini ramai dikunjungi oleh pengunjung untuk melihat keindahan di dalam kawasan maupun pemandangan keluar jika dilihat dari kawasan Tugu Muda.

Suasana dan ramainya kawasan Tugu Muda pada saat siang hari tidak seberapa dibandingkan pada waktu malam hari. Siang hari, kawasan ini didominasi oleh kendaraan yang lalu lalang melewatinya karena kesibukan kota. 

Tetapi pada waktu malam hari, aktivitas kota mulai menurun dan jalanan sekitar Tugu Muda akan berangsur sepi. Dan pada saat iniah dimanfaatkan oleh kebanyakan orang berbondong-bondong menuju kawasan Tugu Muda untuk menikmati keindahan di dalam kawasan Tugu Muda tersebut.
Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Suasana malam di area Tugu Muda Semarang sunggung berbeda dari suasana siang harinya. Lampu kota menghiasi seluruh area taman dan tugu. Menambah keindahan dengan perpaduan cahaya yang sudah ditata dengan baik. Pengunjung berlalulalang di sekitar area untuk berburu foto bersama dengan teman maupun kekasih. Sungguh pemandangan malam yang luar biasa.
Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Tidak kalah penting di hari libur. Ketika hat\ri libur datang, atau weekend tiba, tempat ini dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah yang memang disengaja untuk mendatangi salah satu tempat wisata andalan Semarang Kota ini. Menjelang malam, tempat ini sudah dipeniuhi oleh berbagai karakter orang dari berbagai daerah untuk bersantai, bersenda gurau di malam hari dengan teman maupun kekasih.
Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Dari dalam area Tugu Muda, kita dapat melihat gedung yang terkenal dengan keseramannya, gedung Lawang Sewu pada saat memandang ke arah luar area. Selain itu, perpustakaan daerah dapat kita lihat dari sana dengan jelasnya. Dan gedung-gedung ang lainnya juga menghiasi di sekeliling area Tugu Muda dengan berbagai cahaya lampu yang menambah ke-eksotis-an tempat tersebut.
Wisata Malam di Tugu Muda Semarang

Kawasan Tugu Muda sangat cocok dipakai untuk keperluan fotografi. Tempat yang cocok dan objek yang lumayan tercukupi membuat tempat ini menjadi pilihan kebanyakan phographer menyalurkan keinginannya dalam memfoto objek-objek sesuka hatinya. 

Di dalam area ini juga tersedia tempat foto kilat langsung jadi yang didirikan oleh sekelompok orang yang kreatif dalam mengambil kesempatan ini. Jika kita ingin difoto dan langsung dicetak secara digital dapat dilakukan disini. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati fasilitas ini tidaklah terlalu tinggi, jadi dapat dinikmati oleh setiap kalangan.

Demikianlah sedikit review wisata malam di kawasan Tugu Muda Semarang yang dapat dilakukan oleh pengunjung. Jika kalian tertarik untuk mencobanya silahkan datang langsung ke kawasan Tugu Muda setidaknya minimal jam 7 malam.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon