Selasa, 07 Februari 2012

Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa

Kangje.com - Blog yang bagus adalah blog yang banyak pengunjungnya. Banyak pengunjung berarti blog tersebut memiliki konten yang berkualitas. Selain konten yang berkualitas, blog dapat dimaksimalkan dengan menggunakan teknik SEO yang benar dan tepat. Seperti implementasi teknik SEO on page dan SEO off page. Kualitas SEO ini dapat dilihat dengan melihat page rank website atau blog.

Kemampuan seseorang untuk membuat atau menciptakan tulisan artikel yang unik dan belum pernah diterbitkan juga sangat mempengaruhi seberapa bagus dan terkenal blog tersebut. Semakin terkenal blog yang kita buat, pastinya juga kita akan memperoleh keuntungan dari terkenalnya blog kita tersebut.

Keuntungan yang kita peroleh bermacam-macam bentuknya, mulai dari nama yang dikenal di dunia maya maupun dunia nyata, sampai dengan keuntungan yang berupa material atau uang. Blog yang sudah terkenal dengan banyak visitor akan memudahkan kita dalam me-monetize blog tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang berupa uang. Lumayan untuk menambahkan pengahasilan kita.
Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa

Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa

Untuk melihat seberapa jauh page rank blog kita di dunia maya, kita dapat menggunakan bantuan website yang khusus untuk menghitung page rank blog dan web yang ada di dunia maya. Nama website tersebut adalah Alexa.

Melalui website ini, kita akan mengetaui seberapa terkenal blog yang kita buat dan kelola. Semakin tinggi page view berarti semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog kita. Hal ini akan membantu menaikan page rank kita dalam perang website dan blog di dunia internet.
Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa

Cara untuk melihat page rank blog kita sangat mudah, kita tinggal masuk ke halaman website Alexa. Selanjutnya di kotak search masukkan blog yang akan kita lihat page rank-nya. Kalo sudah kita masukkan tinggal klik tombol search yang ada di samping text box tersebut. Tunggu sampai hasil pencarian page rank terlihat dan lihat hasilnya, berapa page rank dari blog kita. 

Semakin kecil rank blog kita maka semakin bagus blog kita di mata dunia maya. Dan jangan kecewa kalo rank kita masih tinggi dan banyak angka, terus tingkatkan SEO terhadap blog kita dengan seoptimal mungkin, supaya mendapatkan rank yang bagus.

Demikian artikel untuk Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Teteap semangat untuk memberikan konten yang berkualitas di blog dan website kalian.

3 Komentar untuk "Cara Melihat Page Rank Blog Dengan Alexa"

  1. http://abdullahiskandarblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. http://abdullahiskandarblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. terimakasih atas kunjungannya ke blog ane.... blognya agan bagus... banyak trik dan tipsnya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,