Wednesday, February 15, 2012

Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer

Kangje.com - Bagi kalian yang masih setia menggunakan aplikasi chatting Yahoo Messenger kami ada sedikit tips untuk menjadikan aplikasi multi windows. Yahoo messenger memang pernah menjadi salah satu aplikasi chatting yang terkenal. Aplikasi ini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan sesama pemilik ID Yahoo.

Aplikasi Yahoo Messenger di awal kemunculannya tersedia untuk komputer desktop atau laptop. Aplikasi ini dapat digunakan untuk saling berkirim pesan singkat melalui komputer atau laptop yang terhubung ke internet. Syaratnya hanya sebuah ID Yahoo yang dapat digunakan untuk login aplikasi YM ini, begitu namanya dulu dikenal. Saat ini juga sudah ada versi mobile, yaitu Yahoo Messenger for Android dan IOS.

Pada umumnya, satu aplikasi YM yang terinstal dalam satu komputer hanya dapat login untuk satu ID Yahoo dalam waktu yang sama. Tetapi dengan sedikit tips, kita dapat modifikasi aplikasi Yahoo Messenger kita yang sudah terinstal di dalam komputer supaya dapat digunakan untuk login beberapa ID Yahoo secara bersama dalam waktu yang sama. Teknik ini dikenal dengan istilah pluralisme YM.
Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer

Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messenger dalam Satu Komputer

Manfaat dari teknik ini adalah kita dapat menggunakan beberapa ID Yahoo dalam 1 aplikasi YM di komputer. Jadi misalkan kita memiliki beberapa ID Yahoo yang memiliki keperluan berbeda, kita dapat login bersamaan dalam satu waktu dan 1 komputer.

Caranya akan kami jabarkan di dalam langkah-langkah di bawah ini:
  • Buka Start > Run, atau dengan menekan tombol lambang Windows dan huruf “R” (tanpa tanda pentik) secara bersamaan pada keyboard.
  • Ketikkan “regedit” (tanpa tanda petik) pada kotak Run tersebut dan kemudian tekan OK atau Enter.
  • Akan keluar lembar Regedit Windows yang akan kita modifikasi sedikit.
Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer
  • Pada tampilan Regedit tersebut pilih “HKEY_CURRENT_ USER/Software/ yahoo/pager/ Test”, tanpa tanda petik.
  • Klik menu “Test” tanpa tanda petik dan pindahkan pandangan ke arah lembar Regedit bagian kanan. Di situ terdapat satu file dengan nama “(Default)” tanpa tanda petik dan tipe REG_SZ.
  • Tambahkan satu file dengan tipe DWORD di bawah file tersebut. Caranya dengan klik kanan pada lembar kosong tersebut dan pilih New > DWORD. Beri nama “plural” tanpa tanda petik pada file baru tersebut.
Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer
  • Selanjutnya adalah memodifikasi nilai default-nya. Caranya klik kanan file plural tersebut dan pilih Modify. Pada kotak dialog Modify tersebut isikan nilai “1” tanpa tanda petik pada kotak “Value Data” tanpa tanda petik. Setelah itu tekan OK.
Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer

Uji coba dengan cara membuka beberapa kali aplikasi YM anda. Dan setiap Anda membuka aplikasi tersebut, jumlah aplikasi YM yang terbuka akan semakin bertambah sebanyak anda membukanya, dan semua yang terbuka itu dapat digunakan untuk login ID Yahoo yang berbeda-beda dalam waktu bersamaan.

Demikian tips kali ini tentang Cara Login Beberapa Akun Yahoo Messanger dalam Satu Komputer. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Jika engalami kesulitas silahkan tuliskan di kolom komentar, kami akan segera meresponnya.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon