Monday, January 2, 2012

Cara Menutup Program Not Responding dengan Process KO

Kangje.com - Dalam menggunakan komputer, kita sering kali menggunakan beberapa program yang kita butuhkan, baik secara bersama-sama maupun bergantian. Tidak jarang juga program yang kita gunakan mengalami masalah seperti hang, not responding, dan tidak bisa dioperasikan. Bahkan terkadang sampai tidak dapat ditutup. terlebih lagi fitur Task Manager kita dikunci atau tidak bisa dijalankan juga. Rasanya sudah lengkap rasanya, komputer akan sulit dioperasikan bahkan tidak bisa dioperasikan.

Jika kalian pernah mengalami masalah seperti tadi berarti sama, kemarin kita juga mengalaminya. Program not responding dan tidak mau ditutup, kemudian task manager terkunci, mungkin karena virus. Komputer menjadi super lambat dan membuat tidak sabar. Akhirnya kita paksa dengan tombol restart.

Cara Menutup Program Not Responding dengan Process KO

Sebenarnya masalah seperti itu sering kita jumpai jika kita membuka lebih dari satu program secara bersamaan, terlebih pada komputer dengan spesifikasi yang low. Program yang mengalami masalah seperti sebaiknya kita tutup terlebih dahulu dan membukanya lagi kemudian.
Menghentikan Program Not Responding dengan Aplikasi Process KO

Tetapi masalahnya, terkadang program yang mengalami hang tersebut tidak dapat ditutup dengan semudah saat bekerja normal. Dan bagi yang sudah mengerti pasti akan menggunakan Task Manager untuk menutup paksa program yang berjalan. Cara masuk ke Task Manager juga cukup mudah, dengan menekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan satu kali saja, maka Task Manager akan tampil.

Tetapi bagaimana jika Task Manager kita tidak mau tampil dan program yang kita pakai sedang hang, pasti bingung akan menghampiri kita, berkeringat minimal, karena komputer kita tidak bisa beroperasi dengan normal. Task Manager tidak dapat dibuka bisa dikarenakan serangan virus atau disable by administrator. Kita harus mencari alternatif lain untuk bisa menutup aplikasi yang jalan not responding tersebut.

Sebagai pengganti Task Manager, ada sebuah aplikasi kecil dan ringan yang dapat digunakan untuk menutup aplikasi not responding. Aplikasi tersebut yang bernama Process KO. Program ini akan mendeteksi semua program yang sedang berjalan pada sistem komputer kita. 


Dengan melihat proses dari masing-masing program kita dapat melihat program mana yang error dan menentukan program yang akan kita kill/hentikan. Cukup sekali klik dan aplikasi error yang berjalan akan tertutup, selanjutnya kita dapat membukanya kembali. 

Fungsi ini menggantikan fungsi Task Manager yang ter-disable yaitu melihat dan mengelola proses program yang sedang berjalan. Program ini ringan dan bersifat portabel, jadi tidak perlu instal. Cukup klik file masternya, maka program akan berjalan dan menampilkan proses program yang sedang berjalan pada komputer kita.


Aplikasi ini selalu ada update nya. Jadi aman untuk digunakan dan full support dari pembuatnya. Selain itu software ini juga sifatnya FREE, jadi tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Untuk mendapatkan program tersebut, silahkan download disini.


Demikian artikel kali ini tentang Cara Menutup Program Not Responding dengan Process KO. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!
Advertisement

4 comments

Wah,boleh softwarenya,

Buat tambah-tambah ilmu,,,^.^
Program kecil buat meng-kill program yang not responding.
Tinggal double klik and done!
Monggo:
Taskkill

Yoyoi bro,

Tambah ilmu, tambah uang.... yo to... :D

sedotttt juragaan

Yoyoi, silahkan bro... selamat mencoba...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon