Tuesday, January 3, 2012

Keindahan Menawan Di Curug Benowo Lereng Gunung Ungaran

Kangje.com - Semarang merupakan pintu gerbang budaya Jawa Tengah yang memiliki berbagai kebudayaan yang beraneka ragam dan saling menghormati. Semarang yang memiliki berbagai makanan khas yang telah tersohor sampai kemana-mana ini juga mempunyai daya tarik lain dari bidang pariwisata. Banyak lokasi pariwisata yang dapat dikunjungi di daerah Semarang dan sekitarnya. Dan salah satunya yang akan kita bahas di sini adalah air terjun Curug Benowo yang ada di lereng Gunung Ungaran.

Keindahan alam pegunungan yang dipadu dengan semburan air terjun yang berjatuhan dari atas, menimpa bebatuan yang ada di bawah tebing akan membawa pengunjung ke dalam nuansa alam yang indah dan menakjubkan.

Curug Benowo terletak di Lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Curug dalam Bahasa Jawa berarti Air Terjun. Lokasi Curug Benowo ini mungkin sulit untuk dicapai orang kebanyakan, karena tempatnya benar-benar alami, jalannya setapak, naik turun, mungkin hanya direkomendasikan pada para pecinta alam atau mereka yang suka tantangan, tidak untuk kebanyakan orang apalagi rekreasi keluarga.
Keindahan Menawan Di Curug Benowo Lereng Gunung Ungaran

Keindahan Menawan Di Curug Benowo Lereng Gunung Ungaran

Dibalik sulitnya medan menuju lokasi akan terbayarkan oleh keindahan pesona alam curug Benowo ini dan pemandangan air terjun yang eksotis. Di dekat Curug Benowo ini juga terdapat curug lainnya, yaitu Curug Lawe yang tak kalah indahnya.

Cara untuk menuju ke Curug Benowo dapat melewati Alun-Alun Ungaran ke arah Mapagan (Jalan ke arah Gunungpati), setelah menemukan gapura “Selamat datang Kampus Di Sekaran Gunungpati” maju lagi sekitar 1.700 m, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung, Terus saja sampai pada koordinat 7, 8’ 31.67LS 110, 21’ 36.82BT (google map coordinate: -7.14213, 110.36022). Pada koordinat ini adalah posko, di mana kendaraan atau mobil diparkir untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.
Curug Benowo, Air Terjun Menawan di Lereng Gunung Ungaran

Keindahan air terjun ini akan dapat dinikmati setelah berjalan menyusuri jalan setapak selama kurang lebih 2 jam dari posko. Jalan setapak yang dihiasi dengan nuansa alam yang masih asli akan membimbing sampai di tempat tujuan. Di sini juga terdapat jasa pemandu jika kita bingung untuk menuju air terjun Curug Benowo. 


Semua kelelahan yang kita dapatkan dalam perjalanan akan segera tersingkirkan ketika kita sampai di hadapan air terjun Curug Benowo. Sepoi angin yang timbul karena tekanan air terjun yang jatuh dari atas akan membasuh seluruh badan kita bersama dengan serpihan air yang dingin dan menyejukkan.

Untuk biaya masuk tidak ada, hanya ada biaya parkir kendaraan saja sekitar Rp5.000,- per kendaraan.


Jika kalian penasaran dengan tempat ini segeralah datang bersama dengan teman atau kerabat. Tetapi sangat disarankan untuk berangkat pagi dan jangan terlalu siang. Karena jarak tempuh jalan kakinya cukup jauh.

Demikian informasi tentang Keindahan Menawan Di Curug Benowo Lereng Gunung Ungaran. Semoga dapat menambah pengetahuan dan menjadikan referensi tempat tujuan berlibur.
Advertisement

1 comments:

We do not need those products, or whether we can buy it at the cheap price and sell at high price on Craiglist.
Now, these ideas won't make you rich but will give you some serious extra cash.
One of the quick ways to make money online is to get paid to read emails.


Feel free to surf to my homepage ... quick ways to make how to make the most money as a nurse

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon