Saturday, November 5, 2011

Menggunakan MacDrive Bisa Share File Windows To Mac OS

Kangje.com - MacDrive merupakan sebuah software yang digunakan untuk share file pada Mac OS dan Windows. Pada umumnya, sistem operasi Windows tidak akan dapat membaca partisi harddisk yang dipakai oleh Mac OS. Dengan menggunakan MacDrive, sistem operasi Windows akan dapat mengenali partisi harddisk yang dipakai oleh Mac OS, sehingga dapat menggunakan file-file yang terdapat pada partisi harddisk yang dipakai oleh Mac OS.

Secara default, sistem operasi Windows tidak bisa membaca partisi Mac OS karena menggunakan format partisi HFS atau HFS+. Maka untuk membaca partisi tersebut diperlukanlah software pembantu yang dinamakan MacDrive.


Saat ingin membuat Windows dan Mac OS dalam satu komputer (dual boot), maka saat instalasi Mac OS, software ini diperlukan untuk membaca DVD Installer dari master Mac OS.
Menggunakan MacDrive Bisa Share File Windows To Mac OS

Menggunakan MacDrive Bisa Share File Windows To Mac OS

MacDrive ini merupakan alat bantu untuk dapat menggunakan file-file yang ada di partisi Mac OS melalui Windows. Jadi, MacDrive merupakan jalan yang harus dilewati ketika kita hendak mengambil atau mengunakan file yang ada pada drive dengan format Mac OS (HFS atau HFS+).

Untuk mendapatkan software ini kita harus mengeluarkan uang untuk membeli lisensinya. Software ini merupakan software berbayar yang harganya lumayan tinggi. Software ini berukuran relatif kecil, yaitu sekitar 5 MB s.d. 8 MB, cukup ringan untuk di-download.

Silahkan download trial 5 harinya di website resmi vendornya. Dan jika puas dengan kinerjanya bisa membeli lisensinya. Download disini !

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat !
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon