Senin, 31 Oktober 2022

[SOLVED] Mengatasi Error \BCD atau \boot\BCD Pada Windows 10

Mengatasi Error \BCD Windows 10 - Error \BCD dapat terjadi karena beberapa alasan. Belakangan ini, munculnya masalah ini pada Windows 10 disebabkan oleh aktivitas update. Ada cukup banyak kejadian ketika Windows 10 melakukan update dan instalasi update terbaru, masalah error \BCD ini muncul dan akhirnya gagal booting/startup.

[SOLVED] Mengatasi Error \BCD atau \boot\BCD Pada Windows 10

Jika kalian mengalami masalah ini, tidak perlu kawatir. Ada cara cepat dan mudah untuk mengatasi masalah error \BCD atau error \boot\BCD. Masalah ini disebabkan karena file master boot record yang dimiliki oleh Windows 10 mengalami masalah, dapat mengalami corrupt maupun belum terbentuk sempurna selama instalasi update.

Cara Mengatasi Error \BCD atau \boot\BCD Pada Windows 10

Untuk mengatasi masalah error \BCD atau error \boot, kita memerlukan sebuah master Windows 10 Bootable. Silahkan siapkan bootable Windows 10 yang satu versi dalam bentuk flashdisk atau DVD. Jika sudah siap, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Boot komputer menggunakan bootable Windows 10 yang telah disiapkan.
  • Setelah muncul jendela awal instalasi (pilihan bahasa), tekan tombol SHIFT + F10 pada keyboard.
  • Akan muncul jendela Command Prompt.
  • Ketikkan perintah di bawah ini:
bootrec /rebuildBCD
  • Tekan Enter.
  • Tunggu sampai proses berjalan selesai. Perintah akan mendeteksi Windows 10 yang terinstal di dalam komputer dan menampilkannya. Tekan huruf "Y" jika muncul opsi Windows 10 yang terinstal.
  • Tunggu proses sampai dengan selesai. Tutup semua jendela instalasi dan restart komputer dengan booting standar ke harddisk.
Sampai di sini, langkah untuk mengatasi error \BCD atau error \boot\BCD pada Windows 10 telah selesai. Semoga berhasil dan bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "[SOLVED] Mengatasi Error \BCD atau \boot\BCD Pada Windows 10"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,