Thursday, January 24, 2019

Apa Saja yang Dapat Dilakukan oleh Aplikasi 360 Security Antivirus Android?

360 Security Antivirus Android Aplikasi Android 360 Security adalah salah satu aplikasi antivirus Android yang cukup terkenal. Aplikasi ini lumayan banyak dipakai oleh smartphone Android di seluruh dunia. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi menjaga smartphone dari gangguan virus dan malware.

Tetapi perlu diketahui, sebuah aplikasi antivirus baik di komputer desktop maupun smartphone akan memiliki beberapa macam fungsi lain. Jadi sebuah antivirus pada umumnya sudah didesain dengan berbagai fitur yang dapat bekerja untuk sebuah sistem operasi.

Sama halnya untuk aplikasi 360 Security for Android. Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali fitur selain fitur utama sebagai antivirus. Fitur-fitur tersebut dapat difungsikan oleh user untuk meningkatkan keamanan data dan optimalisasi kinerja perangkat.

Fitur Aplikasi 360 Security Antivirus for Android

Aplikasi 360 Security cukup sering melakukan update di Google Play. Update ini biasanya berisi perbaikan bug-bug yang ditemukan setelah release versi update sebelumnya. Tetapi beberapa kali juga berisi update penambahan fitur baru yang memiliki fungsi tertentu yang dibutuhkan smartphone Android.

Tercatat untuk update terakhir bulan Januari 2019, sudah ada dua belas fitur yang dapat dioperasikan oleh aplikasi 360 Security, yaitu:

Fitur Security & Antivirus

Fitur ini adalah fitur utama dari aplikasi 360 Security. Dengan fitur ini semua aplikasi yang terinstal maupun aplikasi baru akan dipindai dan diawasi oeprasinya.

Selain itu, konten data user yang ada di internal dan eksternal memori juga akan dipindai oleh fitur ini. Pemindaian ini dikhususkan untuk melindungi aplikasi dan data dari serangan virus, adware, malware, dan lain-lain.
Kembali ke daftar isi ↑

Fitur Junk File Cleaner

Fitur ini akan membantu kalian membersihkan file sampah dan tidak terpakai di smartphone kalian. Dengan begitu, ruang penyimpanan di dalam memori internal dan eksternal akan hemat.

Jenis file yang akan dieksekusi oleh fitur ini antara lain cache sistem, cache gambar, cache video, cache iklan, dan lain-lain. File-file tersebut akan sangat memberatkan kinerja Android jika terlalu lama dibiarkan dan menumpuk.

Fitur Speed Booster

Pernahkan kalian merasa smartphone Android terasa lambat padahal sudah didukung dengan RAM yang besar? Kami yakin pasti kalian pernah merasakan hal tersebut, apalagi setelah menjalankan beberapa aplikasi yang besar.

Hal ini dikarenakan konsumsi RAM yang besar, sehingga mempengaruhi kecepatan kinerja smartphone. Meskipun sudah ditutup, beberapa task dari aplikasi yang habis dijalankan akan tetap mengkonsumsi RAM.

Dengan fitur Speed Booster dari 360 Security ini kalian akan mendapatkan kemudahan untuk menghilangkan task-task yang tidak diperlukan. Hasilnya ruang RAM akan semakin longgar dan kecepatan kinerja smartphone juga akan meningkat.
Kembali ke daftar isi ↑
Fitur Aplikasi 360 Security Antivirus Android

Fitur Multi-function Lock Screen

Fitur ini akan mempermudah beberapa operasi kalian meskipun keadaan layar smartphone sedang terkunci.

Sebagai tindakan keamanan, kita biasanya menerapkan lock screen dengan berbagai model, misalkan PIN, Password, dan lain-lain. Dan jika layar sudah terkunci secara otomatis juga akan membatasi beberapa akses ke bagian aplikasi smartphone. Kalian harus membuka kunci layar terlebih dahulu untuk mengakses aplikasi atau fitur smartphone tertentu.

Tetapi dengan adanya fitur Multi-function Lock Screen dari 360 Security ini kalian akan memperoleh beberapa kemudahan untuk mengakses beberapa fitur dan aplikasi di dalam smartphone, meskipun dalam keadaan layar terkunci.

Berikut ini hal-hal yang dapat kalian lakukan dengan fitur Multi-function Lock Screen yang berada dalam keadaan layar terkunci.
  1. Secara otomatis melakukan pemindaian secara menyeluruh dan memunculkan opsi untuk optimalisasi. Misalkan opsi untuk melakukan Speed Booster karena hasil pemindaian menyatakan RAM dalam keadaan padat.
  2. Menyediakan jalan pintas untuk mengaktifkan fungsi dial phone number, kamera, senter, Bluetooth, wifi, dan lain-lain.
  3. Menyediakan stok wallpaper yang bagus dan berkualitas tinggi.
  4. Menampilkan pop up update notifikasi beberapa aplikasi.
  5. Menjalakan pemutar musik meskipun dalam keadaan layar terkunci.
  6. Alarm untuk pengisian baterai ketika penuh agar tidak terlalu berlebihan dan merusak baterai.
  7. Info cuaca dimana kalian berada saat membawa smartphone ini.

Cukup banyak hal yang masih bisa dilakukan meskipun keadaan layar masih terkunci.
Kembali ke daftar isi ↑

Fitur Call & SMA Filter

Fitur ini akan membantu kalian untuk blok nomor tertentu yang tidak diinginkan. Nomor tersebut akan masuk dalam daftar hitam yang tidak akan muncul di panggilan, pesan, dan kontak.

Fitur ini sebenarnya hampir sama dengan fitur screening atau blok pada pengelolaan telepon bawaan Android. Hanya saja fitur bawaan 360 Security ini jauh lebih mudah dan singkat pengoperasiannya.

Fitur Notification Manager

Dengan fitur ini kalian dapat mengatur notifikasi mana yang diijinkan dan tidak diijinkan dengan mudah dan cepat.

Biasanya aplikasi chatting yang sering menjadi perhatian fitur ini. Silahkan disesuikan dengan keinginan kalian.
Kembali ke daftar isi ↑

Fitur Wifi Security

Fitur ini akan membantu kalian mengatahui status koneksi wifi yang kalian gunakan aman atau tidak. Selain itu, fitur Wifi Secuirty aplikasi 360 Security ini juga akan secara otomatis menjaga koneksi kalian dari beberapa aktivitas tidak aman ketika terkoneksi dengan wifi.

Fitur Privacy & App Lock

Fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk kalian yang aktif di media sosial. Fitur Privacy & App Lock akan menjaga data-data yang ada di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Snapchat, dokumen penting di HP, dan lain-lain.

Dengan adanya fitur ini diharapkan data-data penting tersebut tidak jatuh ke tangan yang salah.

Fitur Intruder Selfie

Fitur ini sangat penting untuk antisipasi pembobolan akun aplikasi yang kalian miliki di smartphone.

Fitur Intruder Selfie akan mengambil foto secara otomatis dari siapapun yang sedang berusaha utak-atik aplikasi kalian.

Selain itu waktu dan tanggal aktivitas tersebut dilakukan juga akan tercatat dan tersimpan dengan aman. Kalian dapat membukanya dengan ijin yang benar untuk melihat hasil jepretan fitur ini.
Kembali ke daftar isi ↑

Fitur App Manager

Secara default, Android pasti memiliki fitur ini juga. Tetapi kelebihan dari fitur yang di bawa oleh aplikasi 360 Security ini adalah dapat memindahkan aplikasi yang ada di penyimpanan internal menuju penyimpanan eksternal.

Fitur ini sangat cocok sekali untuk mengantisipasi penuhnya internal memory karena banyaknya aplikasi yang diinstal.

Fitur Fingerprint Lock

Smart screen lock dari aplikasi 360 Security Antivirus Android ini juga sudah support dengan fingerprint lock.

Untuk smartphone kalian yang sudah memiliki hardware fingerprint lock akan dengan mudah terintegrasi dengan fitur ini di saat layar terkunci dengan jenis kunci fingerprint.

Fitur Real Time Protection

Fitur ini akan menjaga smartphone kalian tetap aman sepanjang waktu. Fitur ini akan menjaga aktivitas smartphone secara otomatis dan tidak terhenti. Mulai dari menjaga aplikasi yang sudah terinstal sampai dengan aplikasi baru yang akan diinstal.

Ditambah lagi fitur ini juga akan membantu menjaga transaksi pembayaran yang kalian lakukan melalui smartphone tersebut.

Dapat dibilang semua fitur dari aplikasi 360 Security Antivirus Android ini sangat bermanfaat. Tetapi yang paling banyak digunakan oleh user adalah antivirus, speed booster, dan junk file cleaner.
Kembali ke daftar isi ↑

Reputasi dan Informasi Lain dari Aplikasi 360 Security

Soal reputasi, aplikasi 360 Security ini dapat dikatakan sangat baik. Karena di Google Play sendiri telah mengantongi rating sebesar 4.6 dengan total review masuk lebih dari 16 juta pengguna.

Data statistik pengguna di Google Play menyatakan lebih dari 100 juta pengguna telah menggunakan aplikasi Antivirus Android 360 Security.

Aplikasi ini cukup sering update untuk memperbaiki beberapa masalah yang ditemukan oleh user.

Kapasitas master aplikasi ini sekitar 24 MB saja dan dapat berjalan di sistem operasi Android versi 4.1 dan lebih baru.
Kembali ke daftar isi ↑

Gimana, apakah kalian tertarik untuk install aplikasi ini di smartphone kalian? Jika tertarik silahkan langsung saja menuju ke Google Play dan cari aplikasi 360 Security Antivirus for Android.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan selamat mencobanya!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
:) :( hihi :-) :D =D :-d ;( ;-( @-) :P :o -_- (o) :p :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (y) (f) x-) (k) (h) cheer lol rock angry @@ :ng pin poop :* :v 100