Friday, August 31, 2018

Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru Sesuai Pengalaman

Kangje.com Untuk kalian yang sering dan suka berbagi pulsa dengan cara transfer pulsa, artikel ini akan membantu kalian untuk melakukan transfer pulsa. Yang dibahas di dalam artikel ini terkhusus untuk kalian pelanggan operator Indosat dan menggunakan produk IM3 Ooredoo. Artikel ini akan membahas tentang cara transfer pulsa IM3 Ooredoo ke sesama produk Indosat.

Artikel ini Kangje tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah melakukan beberapa kali transfer pulsa IM3 ke nomor IM3 yang lain.

Jika dicari di internet, cara transfer pulsa IM3 sebenarnya ada beberapa, yaitu transfer pulsa melalui SMS dan transfer pulsa melalui kode UMB. Soal kemudahan pada dasarnya Kangje rasa sama saja, sama-sama mudah.
Baca juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel Simpati dan Kartu AS

Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru Sesuai Pengalaman

Pada kesempatan yang baik ini, Kangje akan bagikan pengalaman setelah melakukan transfer pulsa Indosat, khususnya IM3 Ooredoo ke IM3 Ooredoo juga.

Kedua cara yang banyak dibahas di internet sudah Kangje coba semua, baik melalui SMS maupun UMB. Dan hasilnya Kangje dapat membandingkan lebih mudah dan nyaman menggunakan yang mana untuk transfer pulsa Indosat.

Berikut ini Kangje share dari pengalaman pribadi ketika transfer pulsa Indosat IM3 ke teman.

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 melalui UMB

Cara transfer pulsa IM3 via UMB cukup mudah dilakukan. Kalian lakukan dial number *123*7*2*3*1# dan ikuti petunjuk selanjutnya yang muncul. Itu adalah keterangan yang sering disampaikan di beberapa tutorial, termasuk dari website Indosat sendiri.

Kode ini berlaku untuk produk Indosat Prabayar (IM3 dan Mentari). Sedangkan untuk produk Indosat Pascabayar menggunakan kode *123*7*1*6*1#.

Akan tetapi ketika Kangje coba dengan dial number UMB untuk IM3 tersebut, yang muncul bukannya petunjuk selanjutnya untuk transfer pulsa Indosat, melainkan sebuah pesan pop up Error Code USSD, yang berarti kode UMB salah.

Kangje coba beberapa kali hasilnya tetap sama. Dari sini Kangje simpulkan bahwa transfer pulsa Indosat IM3 melalui kode UMB tersebut tidak berlaku atau sudah tidak berlaku.

Sedangkan kode yang untuk produk Indosat Pascabayar belum Kangje coba, karena Kangje tidak menggunakan produk tersebut.

Akhirnya Kangje coba dengan cara kedua, yaitu melalui SMS.
Cara Transfer Pulsa Indosat Terbaru Sesuai Pengalaman

Cara Transfer Pulsa Indosat IM3 melalui SMS

Cara transfer pulsa Indosat IM3 melalui SMS Kangje rasakan sangat mudah dan cepat. Dan yang penting adalah BERHASIL TRANSFER PULSA.

Cara transfer pulsa IM3 melalui SMS dengan mengetikkan pesan SMS dengan format : Transferpulsa <spapsi> No. HP <spasi> Nominal Pulsa. Contonya : Transferpulsa 085640123456 20000.

Selanjutnya kalian kirim ke nomor 151.

Tunggu balasan petunjuk selanjutnya melalui SMS dari pengirim 151. Isi dari SMS tersebut contohnya seperti di bawah ini.

Anda akan transfer pulsa ke 6285640123456 sebesar 20000. Token anda 67e2. Ketik: OK(spasi)<token>, contoh: OK 2121. Batal, kirim: No. Kirim ke 151.

SMS balasan tersebut berisi token yang dikirimkan oleh operator. Token tersebut digunakan sebagai kunci sekali pakai untuk transfer pulsa saat itu.

Kalian balas SMS dari 151 tersebut dengan format yang telah ditentukan di dalam SMS. Contohnya OK 2121 kemudian tekan Kirim.

Tunggu sampai kalian dapat SMS kembali dari 151 yang menyatakan transaksi transfer pulsa berhasil atau tidak. Jika berhasil, isi SMS nya kurang lebih seperti di bawah ini.

Anda mentransfer pulsa ke 6285640123456 sebesar Rp 20000 pada 31-08-2018 jam 10:45 (Trans.ID=1284578826378748340240) biaya Rp600.

Jika kalian mendapatkan SMS seperti contoh di atas berarti transfer pulsa Indosat berhasil dan tunggu beberapa saat kemudian cek di nomor tujuan, pulsa sudah masuk atau belum.

Pulsa kalian akan terpotong sesuai nominal yang ditransferkan ditambah biaya administrasi Rp600.
Baca juga : Cara Transfer Pulsa XL via SMS da UMB

Setelah melakukan cara transfer pulsa Indosat Ooredoo melalui SMS ini dan menuai keberhasilan, Kangje simpulkan cara inilah yang masih berlaku untuk transfer pulsa Indosat.

Semoga pengalaman ini dapat membantu kalian yang jika sedang menemui kesulitas saat akan transfer pulsa Indosat IM3 Ooredoo. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Jika ada kesulitan selain pulsa tidak mencukupi, silahkan ditanyakan di kolom komentar.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon