Sunday, December 20, 2015

Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online

Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online ~ Model transportasi kereta api saat ini sangat digemari oleh orang. Semua itu tidak terlepas dari pengembangan mutu pelayanan yang dilakukan oleh PT. KAI. Mulai dari kenyamanan di dalam kereta api, keamanan, dan mudahnya akses pemesanan untuk menggunakan kereta api, dan ontime kedatangan dan keberangkatannya (jika tidak terjadi accident). Semua itu saat ini telah tertata rapi dan kondusif, sehingga pengguna model transportasi kereta api semakin nyaman dan percaya dengan transportasi masal tersebut. Jadi model transportasi ini sangat cocok untuk Anda yang sering bepergian antar kota dengan akses transportasi yang dapat dilalui oleh kereta api. Pertimbangan lainnya adalah soal harga tiket kereta api yang relatif terjangkau bagi semua kalangan. Karena PT. KAI mengeluarkan bentuk pelayanan kereta api yang berbeda-beda, mulai dari ekonomi sampai dengan eksekutif bisnis. Harganya juga sangat transparan dan dapat dilihat secara cepat dari berbagai tempat.

Jika Anda hendak berencana untuk pergi ke suatu tempat dengan menggunakan model transportasi kereta api, ada baiknya Anda melihat terlebih dahulu jadwal keberangkatan, ketersediaan tiket, dan harga tiket untuk perjalanan Anda dari tempat asal ke tempat tujuan. Anda tidak perlu repot untuk datang ke stasiun untuk memperoleh data-data tersebut, cukup dengan menggunakan komputer atau smartphone yang terkoneksi internet Anda akan dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai kereta api tersebut. Jika Anda belum tahu cara, berikut ini saya jelaskan perlahan cara cek harga tiket kereta api dan jadwalnya secara online. Langkah demi langkah yang dapat Anda ikuti akan membuat Anda paham untuk cara cek tiket kereta api secara online.

Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online

  • Pertama-tama pastika komputer atau smartphone Anda terkoneksi dengan jaringan internet. Jika sudah dipastikan terkoneksi internet, silahkan buka browser internet kesayangan Anda, dapat menggunakan Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dan lain-lain.
  • Jika browser kesayangan Anda telah terbuka, ketikkan alamat berikut ini pada bagian URL : www.tiket.kereta-api.co.id atau klik DISINI. Maka akan muncul halaman utama website PT. KAI bagian penjualan tiket dan jadwal kereta api. Hasilnya seperti tampak ada gambar di bawah ini.
Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online
Halaman Utama Website Tiket KAI
  • Pada halaman utama website tersebut, perhatikan pada bagian Info Jadwal & Reservasi (bagian kiri website). Data yang perlu Adan lengkapi adalah Tanggal, Stasiun Awal, Stasiun Tujuan, Penumpang Dewasa dan Penumpang Anak-Anak. Semua data tersebut harus Anda isi sesuai dengan kebutuhan Anda untuk dapat melihat jadwal kereta api dan harga tiket kereta api pada tujuan Anda. Sebagai contoh pada gambar di bawah ini sudah saya isikan data-datanya.
Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online
Parameter Pencarian yang Harus Diisi
  • Jika sudah terisi semua seperti gambar di atas, langkah berikutnya adalah klik tombol Tampilkan yang ada dibawahnya. Maka akan menampilkan hasil pencarian mengenai parameter yang telah diisikan di atas. Hasilnya seperti gambar di bawah ini:
Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online
Hasil Pencarian Tiket Kereta Api sesuai Parameter
  • Pada hasil pencarian tersebut Anda akan memperoleh informasi lengkap mengenai Nama Kereta Api, Jam Berangkat Kereta Api dari tempat asal, Jam Tiba Kereta Api di tempat tujuan, Harga tiket kereta api, dan keteranga ketersediaan tiket. Untuk masalah informasi ketersediaan tiket kereta api, tercantum 3 keterangan, yaitu: "Tersedia" menunjukkan tiket kereta masih tersedia dan dapat dipesan, "Habis" menunjukkan tiket kereta untuk kereta api yang bersangkutan pada hari yang dipilih telah habis terpesan, dan tanda strip "-" menunjukkan penjualan tiket telah ditutup karena kereta api telah berangkat.

Jika Anda masih bingung dengna penjelasan artikel ini, lihatlah video cara cek harga tiket kereta api secara online ini di Youtube: Video Cara Cek Tiket Kereta Api Secara Online.

Demikian Cara Cek Harga Tiket Kereta Api dan Jadwalnya Secara Online. Sangat mudah dan tidak menghabiskan waktu dan biaya buka?. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda semua yang hendak bepergian menggunakan model transportasi kereta api.
Advertisement

2 comments

sampai hari ini sudah kosong semuanya padahal sudah aku tunggu tgl 25 dibuka untuk penambahan gerbong. Sungguh menyedihkan sistem onlinenya. Maka aku terpaksa datang dan lagi2 katanya dari pihak mereka harus sistem online. Entahlah (berpikir keras), akhirnya solusi terakhir ia naik bis yang macet nya gak ketulungan dah.

salam https://justpaste.it/hammerofthorasli

Hehehe... yang sabar ya gan, semoga pengembangannya semakin baik nanti ke depannya...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon