Kamis, 18 Juni 2015

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah - Blog atau website sekarang telah menjadi tren baru di berbagai bidang. Misalkan saja pemanfaatan blog/website di dunia marketing yang tergolong sangat efektif untuk menarik pembeli membeli barang kita. 

Maka dari itu tidak sedikit orang berlomba-lomba membuat website dengan berbagai tema, baik untuk kepentingan bisnis maupun personal saja. Dan tidak jarang mereka harus mengeluarkan banyak biaya hanya untuk membangun sebuah website/blog.

Dalam dunia blog sendiri terdapat dua macam jenis layanan website/blog, yaitu blog berbayar dan blog gratis. Berbayar maksudnya adalah pembuatan website/blog memerlukan biaya untuk membeli beberapa keperluan paten yang harus dipenuhi untuk membuat website/blog

Biayanya pun cukup bervariasi, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Sedangkan untuk layanan yang gratis biasanya menginduk pada vendor yang sudah terkenal dan memberikan space gratis untuk membangun website/blog

Salah satu vendor terkenal yang memberikan layanan website/blog gratis adalah Blogger dari Google yang juga kita kenal dengan nama Blogspot.

Cara membuat blog gratis di Blogspot sangat mudah dan cepat. Cukup dengan menyiapkan dua keperluan saja, yaitu koneksi internet dan akun Google (boleh Gmail). Jika kedua keperluan tersebut sudah dipenuhi, pembuatan blog gratis di Blogspot akan dengan mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah
Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

  • Buka halaman Blogger di alamat blogger.com
  • Login dengan memasukkan username dan password akun Google Anda (boleh akun Gmail) dan tunggu proses hingga menampilkan halaman Blogger.
  • Cari dan klik menu New Blog atau Blog Baru.
  • Isikan bagian Title sesuai dengan judul blog yang akan Anda bangun, contohnya disin adalah "Blog Gratis Blogspot".
  • Isikan bagian Address dengan alamat blog yang Anda inginkan. Pastikan nama yang Anda masukkan nantinya akan mengeluarkan keterangan "This blog address is available" atau "Alamat blog ini tersedia". Jika belum menemui keterangan tersebut di bawah bagian Address, maka nama belum diijinkan atau sudah digunakan oleh orang lain. Dalam contoh ini saya menggunakan "tebargratisan" yang nantinya akan otomatis menjadi "tebargratisan.blogspot.com".
  • Selanjutnya pilih template yang akan digunakan sementara. Saya bilang sementara karena bagian ini dapat diubah sesuai dengan keinginan kita nantinya atau menggantinya dengan template yang kita inginkan.
  • Jika sudah diisi semua tinggal klik tombol Create Blog atau Buat Blog. Dan blog Anda sudah jadi dan bisa diakses, tetapi masih belum ada isinya.

Sangat mudah dan cepat untuk membuat blog gratis di Blogspot. Langkah berikutnya adalah mengelola blog dengan menulis artikel yang berkualitas dan menambahkan beberapa fitur pendukung yang dibutuhkan. 

Di dunia internet banyak sekali panduan untuk mengelola blog dari Blogspot. Jadi silahkan cari panduan sesuai apa yang Anda inginkan dan tambahkan di dalam blog gratis Anda ini.

Demikian seidkit info mengenai Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah. Semoga apa yang saya jelaskan di atas dapat menambah pengalaman dan membantu Anda membangun blog yang Anda inginkan secara gratis.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot Itu Mudah"

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,