Thursday, December 22, 2011

Cara Aman Menggunakan Hotspot dengan Hotspot Shield

Kangje.com - Saat ini, internet menggunakan hotspot yang terhubung dengan perangkat wifi notebook atau peralatan lain yang support wifi sudah umum digunakan oleh orang. Hotspot mempermudah kita dalam memperoleh koneksi internet gratis maupun berbayar.

Banyak tempat-tempat nongkrong yang difasilitasi hotspot untuk koneksi internet pengunjungnya. Tempat ngopi, cafe, restoran, taman, bahakan sampai warung makan yang kecil pun ikut menyediakan layanan internet gratis ini dengan memanfaatkan hotspot.

Hal ini dilakukan tidak lain adalah untuk menarik pengunjung datang ke tempat kita, dan akhirnya kita dapat memperoleh keuntungan dari penjualan barang yang dikonsumsi oleh pengunjung.

Tidak sedikit juga warnet menyediakan hotspot untuk pengunjung yang ingin menggunakan notebook atau netbooknya dalam koneksi internet. Kampus pasti menggunakan layanan ini, karena internet sudah menjadi kebutuhan umum bagi mahasiswa dan dosen. Berbagai fasilitas ditawarkan menggunakan hotspot tersebut. Free, kita koneksi tanpa harus membayar. Member, kita koneksi dengan mendaftar dan membayar terlebih dahulu. Dan lain-lain jenis dari hotspot yang ditawarkan oleh pembuatanya.
Cara Aman Menggunakan Hotspot dengan Hotspot Shield

Cara Aman Menggunakan Hotspot dengan Hotspot Shield

Tetapi pertanyaannya, amankah kita bertransaksi dan menggunakan fasilitas hotspot tersebut?. Jawabnya belum tentu. Terkadang ada penyedia layanan yang nakal dengan memasang beberapa tools hacking pada hotspot tersebut. Dan celakanya, tools tersebut akan melihat bahkan mencuri data kita diam-diam tan sepengetahuan kita. Bagaimana kalo seperti itu?.

Hati-hati adalah jalan keluarnya. Jangan terlalu percaya dengan koneksi hotspot free tanpa identitas yang jelas dari penyedianya. Jangan-jangan malah kita yang jadi korban nantinya.

Tetapi jangan kawatir, sekarang sudah ada cara untuk berselancar melalui koneksi hotspot yang tersedia dimana-mana tersebut. Dengan memakali tools ini, data-data kita saat browsing, dan transaksi yang lain akan dienkripsi dengan baik oleh tool yang satu ini. Nama tool ini adalah Hotspot Shield


Hotspot Shield bersifat free lisensi dan dapat di-download oleh siapa saja yang kemudian akan digunakan. Software ini akan membuat sebuah jaringan virtual atau yang lebih dikenal dengan nama VPN antara notebook dan perangkat sejenisnya dengan jaringan nirkabel (hotspot). 

Sistem kerjanya adalah memastikan kita login ke jaringan nirkabel (hotspot) dengan mode privat dan tersamarkan. Software ini akan otomatis mengenkripsi semua data transaksi kita yang melewati jaringan nirkabel (hotspot) tersebut. Menjaga data yang telah kita transfer dari gangguan pencuri data seperti hacker dan lain-lain.

Cara menggunakanya juga mudah, cukup download kemudian instal file hasil download. Software ini akan aktif pada peralatan wifi kita yang akan kita gunakan untuk koneksi ke hotspot. Software ini akan otomatis koneksi untuk jaringan DHCP.

Untuk mendapatkan software ini, silahkan download disini.

Selamat mencoba!!!
Advertisement

8 comments

Thanks bro infonya, salam sukses

Wahh, matap nih gan tipsnya.. thanks ya

berbagi informasi itu menyenangkan kawan, thanks sudah berbagi

Iya bro... thanks atas kunjungannya.....

Amankah HSS ini kalo digunakan di warnet (klien) ?

Aman gan... Cuma biasanya kecepatan internet akan tergantung proxy negara yang digunakan...

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon