Friday, October 21, 2011

Google Panda Algoritma Baru Google Search Engine

Kangje.com - Google Panda merupakan sebuah nama dari bentuk algoritma yang dipakai oleh raksasa search engine, Google. Google Panda mulai digunakan pada akhir bulan Februari 2011, menggantikan generasi algoritma sebelumnya yang telah dipakai oleh Search Engine Google

Algoritma yang dipakai Google pada tahun 2010 adalah Google Caffeine. Pada akhir bulan Februari 2011, Google Caffeine resmi digantikan oleh Google Panda sebagai algoritma yang berjalan pada search engine Google.

Belum tercapainya tujuan dijalankannya Google Caffeine pada tahun 2010, membuat Google bertindak untuk mencapai tujuan tersebut. Langkah yang diambil dengan mengganti algoritma Google Caffeine dengan algoritma Google Panda.

Google Panda Algoritma Baru Google Search Engine

Tujuan update algoritma ini adalah untuk memberikan hasil pencarian yang bermutu dari situs-situs berkwalitas dan akan ditampilkan pada posisi yang utama. Dalam algoritma barunya ini, Google lebih menekankan pada antisipasi dari content farm (peternakan konten). Content farm merupakan sebuah situs yang berjalan dengan membuat suatu komunitas penulis lepas untuk membuat artikel dengan sebanyak-banyaknya, sehingga algoritma search engine tertuju pada konten tersebut, dan mereka bertujuan untuk meraih keuntungan dari iklan yang disertakan pada konten-konten tersebut. 
Google Panda Algoritma Baru Google Search Engine

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada Wikipedia, cuplikannya seperti ini : Content farm . In the context of the World Wide Web, the term content farm is used to describe a company that employs large numbers of often freelance writers to generate large amounts of textual content which is specifically designed to satisfy algorithms for maximal retrieval by automated search engines. Their main goal is to generate advertising revenue through attracting reader page views.

Dengan update algoritma terbaru Google ini, sistem seperti di atas akan diantisipasi oleh algoritma Google Panda tersebut. Cara yang digunakan adalah mendeteksi situs yang dianggap content farm dan menurunkan rating situs tersebut, sehingga search engine, khususnya Google dapat mengendalikan hasil pencarian yang bermutu dari situs original dan bebas iklan.

Saat ini, algoritma Google Panda sudah diterapkan global di seluruh dunia. Untuk mengendalikan sistem konten copy paste. Efek terbesar dari update algoritma Google Panda ini dirasakan oleh sebagian besar situs bookmark dan situs articles directory.

Hal yang perlu dilakukan untuk menghindari perlakuan Google Panda yang demikian terhadap blog / website kita adalah dengan cara membuat konten yang original, menarik dan cocok dengan topik tertentu, bersifat informatif, komunikatif dan memberikan solusi bagi pengunjung yang mengunjungi blog / website kita, buatlah artikel yang bermanfaat bagi para pembaca dan pengunjung blog / website.

Jangan takut dan tetap semangat untuk bersaing mengambil hati Google dengan menakhlukkan Google Panda dengan cara yang positif dan sesuai Term Of Service yang ada. Pasti akan membawa kebaikan pada blog / website kita.

Demikian informasi tentang Google Panda Algoritma Baru dari Google Search Engine. Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement

2 comments

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh

SIP, lebih baik membuat posting yang original. Meskipun masih mengambil referensi dari yang lain, perlu diketahui, kata-kata masih banyak, kita masih bisa mengarang dengan inti topik yang sama. Begitu lebih baik.

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon