Tuesday, October 4, 2011

Mudah Mencari Skrip Pemprograman Melalui Google Code Search

Kangje.com - Google Code Search adalah bentuk dari sistem pencarian Google yang fokus untuk pencarian kode-kode program atau script program yang bersifat terbuka di internet. Layanan ini merupakan bagian dari layanan Google Labs.

Banyak sekali kode-kode yang ditampilkan di Google code search. Kode dan script berasal dari berbagai bahasa pemrograman yang kita inginkan. Di dalam Advance Search dari Google Code Search terdapat daftar bahasa pemrograman yang dapat kita cari kode-kode programnya lewat Google Code Search.

Tetapi itu tidak semata-mata hanya yang disiapkan saja yang ada. Jika memang bahasa pemrograman yang dimaksudkan tidak ada dalam daftar, pengunjung dapat mencari dengan menggunakan kata kunci nama bahasa pemrograman yang meraka cari.

Google code search bekerja dengan mencari kode-kode dan script pemrograman yang ada di internet dan bersifat umum. Google code search dapat dimanfaatkan untuk pengembangan dalam membuat atau mendalami sebuah bahasa pemrograman.
Mudah Mencari Skrip Pemprograman Melalui Google Code Search

Mudah Mencari Skrip Pemprograman Melalui Google Code Search


Google code search dimaksudkan untuk membantu para pengembang software dalam mencari referensi kode program dalam bahasa pemrograman tertentu. Dengan menggunakan Google Code Search, dapat dilakukan pembatasan dalam pencarian yaitu dalam satu tipe bahasa pemrograman saja. Dengan menggunakan pembatas ini, maka informasi yang keluar saat proses searching selesai adalah menganai satu bahasa pemrograman tersebut saja. 

Bagi pelajar yang ingin mendalami pemrograman, Google Code Search akan sangan membantu dalam penyiapan referensi dan informasi yang lebih detail dari berbagai belahan dunia. Berbagai kode program dan script dapat kita temui, mulai dari bahasa pemrograman yang sudah lama sampai bahasa pemrograman yang paling baru dan paling populer digunakan saat ini.

Melalui Google Code Search, sisi positif yang dapat diambil adalah para pengembang software berkesempatan untuk mencari dan mendapatkan source code langsung dari suatu bahasa pemrograman, dan mereka dapat menggali bentuk open source dari salah satu program yang sebelumnya belum mereka ketahui. 

Tetapi di samping itu, sisi negatif yang ditimbulkan juga sangat besar. Sisi negatif yang ditimbulkan misalnya adalah para pengguna Google Code Search dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk melihat celah kelamahan dari software tertentu.

Hal ini dapat terjadi karena software pasti dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman tertentu, maka dengan mempelajari bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuatkan akan dapat melihat kelebihan dan kelemahan dari sebuah software.

Hal ini menuntut kita sebagai pengguna informasi yang baik, kita harus menggunakan layanan yang begitu bagus ini untuk keperluan yang berguna bagi kita dan bagi umum.

Demikian informasi kali ini tentang Google Code Search yang memudahkan kita menemukan skrip pemprograman yang kita cari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon