Wednesday, September 28, 2011

Search Engine (Mesin Pencari) Internet Di Dunia Ini

Kangje.com - Mesin Pencari (Search Engine), semua orang pasti pernah menggunakannya untuk berselancar di internet. Mencari segala sesuatu di dalam internet dengan menggunakan search engine menjadi lebih mudah dan cepat. Search engine menjawab hampir semua kebutuhan kita akan informasi yang berasal dari internet.

Sebagai contoh saja Google Search Engine, Google merupakan salah satu dari sekian banyak search engine yang bertebaran di internet. Google membantu kita menyelesaikan berbagai permasalahan dengan cara menyiapkan informasi yang kita cari. Sistem kerja Google yang memang sangat cepat dalam mencari informasi yang kita butuhkan membuat pekerjaan kita menjadi lebih ringan dan mudah.

Google hanyalah salah satu dari sikian banyak search engine yang ada dan dapat digunakan di internet. Banyak sekali search engine selain Google yang dapat kita gunakan, tetapi yang kita ketahui hanyalah beberapa termasuk Google.
Search Engine (Mesin Pencari) Internet Di Dunia Ini

Search Engine (Mesin Pencari) Internet Di Dunia Ini

Di dalam kesempatan ini kami akan sebutkan beberapa mesin pencari yang sudah terkenal di dunia. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan untuk kita semua dan bermanfaat saat kita membutuhkannya ketika berselancar di internet.


Google Search Engine

Google merupakan search engine yang paling terkenal saat ini. Google menyediakan layanan pencarian tentang web, gambar, arsip, berita, file, video, musik, dan lain-lain. Keunggulan Google terutama adalah pada pencarian teks, terutama dari algoritma Page Rank, database-nya yang besar serta banyaknya jenis file yang diindeksnya.

Yahoo Search

Yahoo Search merupakan salah satu search engine terbesar di dunia. Selain menjadi search engine terbesar di dunia, Yahoo juga menjadi salah satu mesin pencari tertua di dunia. Yahoo! menggunakan jasa Google untuk mencari informasi di web, ditambah dengan informasi dari databasenya sendiri. 

Kelebihan Yahoo! adalah direktorinya. Yahoo! juga menyediakan pencarian yellow pages dan peta. Yahoo juga menyediakan pencarian gambar.

Alltheweb

Keunggulan Alltheweb adalah pencarian file pada FTP Server. Sejauh ini, hanya AllTheWeb yang menyediakan jasa pencarian file.

MSN
Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. Situs Searchenginewatch mencatat MSN sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah, dan lain-lain.

Ask Jeeves

Situs mesin pencari yang satu ini mengunggulkan kemampuannya untuk memahami bahasa manusia. Pengguna bisa menggunakan kalimat lengkap, bukan kata kunci. Situs ini berguna untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan.

Altavista

Satu saat, AltaVista pernah menjadi mesin pencari terbesar. Saat ini, selain Alltheweb, Altavista juga menawarkan pencarian audio dan video. Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap di antara semua mesin pencari.

Lycos

Salah satu mesin pencari tertua. Saat ini Lycos lebih dikenal sebagai portal, sehingga fungsi pencarinya tidak terlalu menonjol. Lycos, selain mendukung pencarian web, juga menyediakan pencarian file MP3, dan video pada http://multimedia.lycos.com.

Dogpile

Dogpile adalah mesin Metasearch yang mengambil hasil dari Google, Yahoo!, Bing, Ask.com, About.com dan beberapa mesin pencari populer lainnya, termasuk audio dan video dari penyedia konten. Ini adalah merek dagang terdaftar dari InfoSpace, Inc. Dogpile mulai beroperasi pada bulan November 1996. Situs ini dikembangkan oleh Aaron Flin dan kemudian dijual kepada Go2net (yang kemudian diakuisisi oleh Infospace).

Itulah beberapa search engine yang ada di dunia ini. Masih banyak lagi search engine yang tersedia untuk digunakan dalam mencari informasi di internet.
Advertisement

Terimakasih telah berkunjung dan berikut ini ketentuan komentar yang diperbolehkan :

1. Berkomentar dengan bahasa yang sopan dan tidak SARA.
2. Berkomentar sesuai dengan topik artikel.
3. TIDAK BOLEH memasukkan LINK AKTIF. Karena akan otomatis terhapus komentarnya.
4. Jika ingin menambahkan LINK silahkan masukkan ke dalam bagian URL atau menyertakan ke dalam komentar dengan sifat TIDAK AKTIF.
5. Berkomentarlah yang membangun dan bermanfaat untuk orang lain ya :-)
6. JANGAN MENCANTUMKAN NOMOR TELEPON ATAU SEJENISNYA DI DALAM KOMENTAR. UNTUK MENGHINDARI PENYALAHGUNAAN DARI PIHAK LAIN.
7. MOHON UNTUK TIDAK KOMENTAR YANG MENYESATKAN!

Terimakasih atas kerjasamanya demi memajukan website ini,
EmoticonEmoticon